Ketua PKK Bersama Ikaboga Promosikan Kopi Gayo di Filipina

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Umi Nikmah Sarkawi bersama Ketua Ikaboga Bener Meriah, Ainun Rahmah menujukan makanan tradisional gayo kepada para pengujung di pusat kota Manila, Rabu (11/9).

REDELONG (RA)- Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Umi Nikmah Sarkawi bersama Ketua Ikaboga, Bener Meriah, Ainun Rahmah melakukan lawatan ke Manila, Filipina.

Kegiatan lawatan tersebut, dolakukan untuk memperkenalkan budaya dan kuliner Gayo serta produk ungulan Bener Meriah, Kopi Gayo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Ikaboga, Ainun Rahmah, melalui via Whatsapp, kepada Rakyat Aceh, Rabu (11/9/2019).

Disebutkan, lawatan itu sudah berlangsung sejak tanggal 5 s/d 10 September 2019.
“Tidak hanya itu, di sini kita juga melakukan berbagai kegiatan, termasuk melakukan kunjungan kebeberapa tempat seperti, KBRI Indonesia yang berada di Kota Makati,” ujarnya.

Rombongan mengadakan pameran di pusat Kota Manila untuk memamerkan kuliner asli Gayo berupa Lepat Gayo dan Kopi Gayo.

“Kami juga melakukan demo masak Masam Jing dan pembuatan Kopi Arabika Gayo di depan para pengunjung,” terangnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Bener Meriah, Umi Nikmah Sarkawi menyampaikan, pameran tersebut sangat ramai dikunjungi dan dominan oleh masyarakat Filipina.

“Allhamdulilah, mereka sangat menyukai Kopi Gayo, bahkan pengunjung rela mengantre demi bisa menikmati secangkir Kopi Gayo,” ungkap Umi Nikmah.

Ia juga menyebutkan, kue Lepat Gayo, juga sangat diminati juga oleh masyarakat Filipina, hal itu terbukti dari banyaknya warga Filipina dan pengunjung lainnya yang menayakan langsung cara pembuatan serta berbahan dasar yang digunakan dari tepung ketan dan gula merah itu. (uri/han)