Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 12 Sep 2019 06:47 WIB ·

Penyandang Disabilitas Ikut Pelatihan Anyaman Rotan


 DILATIH : Penyandang disabilitas asal Gampong Sarah Mane, Meurah Dua, Pidie Jaya, Herman, didampingi instruktur, Tgk Abu Bakar, sedang belajar membuat kerajinan dari rotan. Kegiatan ini digelar dinas sosial setempat, Rabu, (11/9), Rakyat Aceh/Amrizal Arnida. Perbesar

DILATIH : Penyandang disabilitas asal Gampong Sarah Mane, Meurah Dua, Pidie Jaya, Herman, didampingi instruktur, Tgk Abu Bakar, sedang belajar membuat kerajinan dari rotan. Kegiatan ini digelar dinas sosial setempat, Rabu, (11/9), Rakyat Aceh/Amrizal Arnida.

MEUREUDU (RA) – Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas di Pidie Jaya mengikuti pelatihan anyaman rotan digelar dinas sosial setempat, selama 3 hari, di pusatkan di Gedung Tgk Chik di Pante Geulima, Rabu (11/9).

Kepala Dinas Sosial Pidie Jaya, Cut Aminah, kepada Rakyat Aceh menyebutkan, kegiatan pelatihan tersebut dilakukan untuk membantu pemberdayaan disabilitas melalui kegiatan kerajinan tangan, dimana harapan kegiatan dimaksud nantinya dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga.

“Dana kegiatan ini bersumber dari APBK sebanyak Rp16 Juta, kita berharap melalui kegiatan pelatihan tersebut dapat bermanfaat, baik untuk diri peserta maupun untuk orang lain nya, karena pihak kita juga mengharapkan ilmu yang diperoleh saat pelatihan tersebut dapat diajarkan kepada masyarakat yang lainnya,” ujar Cut Aminah penuh harap.

Sementara salah seorang peserta pelatihan dimaksud, Herman, di sela-sela kegiatan pelatihan kepada Rakyat Aceh mengaku sangat berterimakasih atas bantuan pelatihan yang diberikan tersebut.

“Bagi Kami sangat bersyukur dengan diikutsertakan kami dalam kegiatan pelatihan anyaman rotan ini, pelatihan ini sangat baik untuk membantu kami sebagai masyarakat yang lemah ini.” Ungkap pria asal Medan yang telah lama menetap di Gampong Sarah Mane, Meurah Dua, Pidie Jaya. (amz/slm).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH