Penyandang Disabilitas Ikut Pelatihan Anyaman Rotan

DILATIH : Penyandang disabilitas asal Gampong Sarah Mane, Meurah Dua, Pidie Jaya, Herman, didampingi instruktur, Tgk Abu Bakar, sedang belajar membuat kerajinan dari rotan. Kegiatan ini digelar dinas sosial setempat, Rabu, (11/9), Rakyat Aceh/Amrizal Arnida.

MEUREUDU (RA) – Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas di Pidie Jaya mengikuti pelatihan anyaman rotan digelar dinas sosial setempat, selama 3 hari, di pusatkan di Gedung Tgk Chik di Pante Geulima, Rabu (11/9).

Kepala Dinas Sosial Pidie Jaya, Cut Aminah, kepada Rakyat Aceh menyebutkan, kegiatan pelatihan tersebut dilakukan untuk membantu pemberdayaan disabilitas melalui kegiatan kerajinan tangan, dimana harapan kegiatan dimaksud nantinya dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga.

“Dana kegiatan ini bersumber dari APBK sebanyak Rp16 Juta, kita berharap melalui kegiatan pelatihan tersebut dapat bermanfaat, baik untuk diri peserta maupun untuk orang lain nya, karena pihak kita juga mengharapkan ilmu yang diperoleh saat pelatihan tersebut dapat diajarkan kepada masyarakat yang lainnya,” ujar Cut Aminah penuh harap.

Sementara salah seorang peserta pelatihan dimaksud, Herman, di sela-sela kegiatan pelatihan kepada Rakyat Aceh mengaku sangat berterimakasih atas bantuan pelatihan yang diberikan tersebut.

“Bagi Kami sangat bersyukur dengan diikutsertakan kami dalam kegiatan pelatihan anyaman rotan ini, pelatihan ini sangat baik untuk membantu kami sebagai masyarakat yang lemah ini.” Ungkap pria asal Medan yang telah lama menetap di Gampong Sarah Mane, Meurah Dua, Pidie Jaya. (amz/slm).