Penabraknya Minta Maaf Sambil Nangis, Bripka Eka Maafkan Dan Akan Cabut Laporan

Bripka Eka (kanan) telah memaafkan penabraknya dan akan cabut laporan/RMOL

Harianrakyataceh.com – Bripka Eka Setiawan telah memaafkan pengemudi yang menabrak dirinya hingga bergelantungan di atas kap mobil. Anggota polisi lalu lintas Polsek Pasar Minggu itu juga akan mencabut laporannya.

Sebelumnya, TPD, pengemudi mobil Honda Mobilio bernomor polisi B 1856 SIN yang menabrak Bripka Eka telah menyampaikan permohonan maaf secara langsung. TPD ditemani istrinya saat menyampaikan penyesalan karena telah menabrak Bripka Eka hingga nempok di atas kap mobil.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat, khususnya kepada Bripka Eka yang telah menjadi korban, walaupun tidak terluka. Saya minta maaf kepada masyarakat dan institusi Polri, Kapolsek, Kapolres, Kapolda, Kapolri,” ucap TPD sambil menangis di depan Bripka Eka di Gedung Biru Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Selasa (17/9).

“Saya minta masyarakat untuk tidak meniru apa yang sudah saya perbuat. Apa yang saya lakukan adalah salah, saya minta maaf,” tambahnya.

Bripka Eka pun berbesar hati dan memaafkan pelaku. Dia mengaku akan mencabut laporan polisi yang telah dibuatnya terhadap TPD dengan Pasal 212 KUHP tentang perbuatan melawan petugas.

“Yang berada di kap mobil kemarin itu adalah benar saya. Saya juga tidak tahu kondisi bapak seperti ini (sakit). Saya memaafkan dan akan mencabut laporan yang saya buat. Semoga semua ini ada hikmahnya,” kata Bripka Eka.

Diketahui, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang anggota Polantas menempel di atas kap mobil yang kabur saat terkena razia parkir liar di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/9). Usai kejadian, pelaku akhirnya mengaku bersalah dan meminta maaf. 

EDITOR: AGUS DWI