Mesin Boat Mati Tim SAR Banda Aceh Selamatkan Lima Pemancing

Tim SAR Banda Aceh, menarik boat pemancing yang mengalami mati mesin di perairan Pulo Bunta, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (22/9). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Tim SAR Banda Aceh, Minggu (22/9) sekitar pukul 16.50 WIB, berhasil menyelamatkan lima pemancing di perairan Pulo Bunta, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, akibat mesin boat yang ditumpangi mati.

Data yang diterima dari SAR Banda Aceh, ke lima pemancing tersebut mengalami mati mesin sekitar pukul 15.15 WIB sekitar perairan Pulo Bunta, berdasarkan informasi keluarga korban ke SAR Banda Aceh.

“Atas laporan tersebut Tim SAR memberangkatkan satu Tim Rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan dengan menggunakan Sea Rider.

Dan sekitar setengah jam mencari, korban ditemukan dalam keadaan sehat,” kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono.

Katanya, ke lima pemancing kemudian dipindahkan ke Sea Rider, sedangkan boatnya ditarik ke dermaga Ulee Lheue, Banda Aceh, yang selanjutkan ke lima pemancing yang berhasil diselamatkan itu diserahkan pada keluarga.

Kelima pemancing adalah M Subhan (38) warga Punge Blang Cut

, Banda Aceh, Salman (32) warga Lam Pisang, Peukan Bada, Muliyadi
(45) warga Punge Blang Cut, Banda Aceh, Ulil Amri (34) warga Lam Pisang, Peukan Bada dan Syammudi (30) warga Lam Pisang, Peukan Bada. (bai)