RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, Selasa (24/9/2019).

TAPAKTUAN (RA) – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Aceh Selatan, Zulfandi, SH,MH desak Panitia rekrutmen Kontrak PTT RSUD Yuliddin Away Tapaktuan untuk mengumumkan hasil nilai ujian tulis peserta.

Pasalnya, seleksi ujian tulis peserta tidak di publikasikan oleh panitia PTT RSUD Yuliddin Away Tapaktuan. Sebab itu, kita menduga bisa terjadinya kecurangan di dalam rekrutmen kontrak PTT yang di selengarakan oleh pihak Rumah Sakit setempat.

“Kami mendesak panitia rekrutmen untuk mempublikasikan hasil nilai ujian tulis peserta, dengan itu para peserta tahu di mana letak kegagalannya,supaya rasa curiga itu tidak ada,”kata Zulfandi,SH,MH pada wartawan di Tapaktuan,Selasa (24/9/2019).

Hal tersebut untuk menimalisir tidak adanya indikasi kucarangan di dalam rekrutmen. Apalagi di dalam pengumuman kelulusan adanya nomor yang doubel.

Lebih lanjut Zulfandi menayakan, pengumuman yang lulus doubel itu nomor siapa yang akan di gantikan hal seperti itu bisa saja ada yang menyisip dari nomor yang daubel tersebut.

“Kita menyayangkan kurang siapnya panitia rekrutmen kontrak PTT Yuliddin Away Tapaktuan. Dengan itu, kami meminta pihak panitia untuk membagikan atau mengumumkan hasil ujian tulis kontrak PPT tersebut,”ungkapnya.

Terpisah Wakil Ketua Panitia Kontrak PTT Yuliddin Away Tapaktuan, dr Syahmadi yang juga selaku koordinator Panitia Penilaian hasil ujian tulis saat dikonfirmasi mengatakan nomor yang lulus daubel tersebut hanya salah input data.

“Nomor daubel yang lulus tersebut kesilapan pengetikan saja karna dua kali pengetikan.
Menyangkut pengumuman hasil ujian tulis yang seharusnya di umumkan pada tanggal 20 itu terpaksa di undurkan.Disebabkan,
banyaknya berkas hasil ujian peserta yang kita periksa makanya tidak sesuai pengumuman yang telah di tetapkan,” katanya.

Ia Menjelaskan, untuk nilai kelulusan peserta kita ambil target nilai kelulusan 60 ke atas, jikalau ada yang nilai sama kita ambil nilai yang paling tertinggi.Untuk pengumuman hasil nilai ujian kita tidak umumkan karna ada tahapan tes selanjutnya.

“Tidak mungkinlah kita bagikan nilai hasil ujian tes tulisnya, karna ini bukan ujian sistem CAT,”pungkasnya. (Yat).