Kembali Demo, Ribuan Mahasiswa Berbagai Kampus Geruduk DPR

Aksi ribuan mahasiswa menuju gedung DPR RI/RMOL

Harianrakyataceh.com – Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi telah memadati Jalan Gatot Subroto depan Gedung MPR/DPR RI, Selasa (24/9).

Mereka kembali melangsungkan aksi penyampaian pendapat dengan agenda yang sama, yakni menolak peraturan yang tidak sesuai dengan amanat reformasi seperti, UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ribuan mahasiswa telah hadir sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka longmarch dari Gedung TVRI ke gerbang utama Gedung MPR/DPR RI.

Kali ini, jumlah massa diperkirakan lebih besar dari hari sebelumnya. Bahkan para mahasiswa tak hanya berasal dari universitas di wilayah Jabodetabek.

Seperti halnya mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Universitas Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah, Politeknik Sukabumi, Universitas Gadjah Mada (UGM) STEI Latansa Masiro Rangkasbitung dan Universitas Muhammadiyah Malang

Mereka tampak menggunakan almamater masing-masing. Meski terik matahari, mereka tetap semangat menggelorakan aspirasinya dan memenuhi seluruh jalur yang mengarah ke Slipi itu.

Hingga kini, ribuan mahasiswa terus berorasi menyampaikan kekecewaan kepada wakil rakyat dinilai mengambil kebijaka tak prorakyat. 

EDITOR: DIKI TRIANTO