Nadi Jadi Ketua PA, Ini Kata-kata Pertama

ist

Meulaboh – Plt. Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Barat, Ofa Mau Nadi menggelar silahturahmi dengan sekitar 50 kader partai. Dalam pertemuan itu, Pimpinan DPW- PA setempat, mengaku akan mengedepankan ruang demokrasi dalam internal partai. Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (24/9).

“Saya lebih sepakat kalau kita di dalam tubuh DPW-PA Aceh Barat ini, lebih mengedepankan demokrasi, dalam menanggapi berbagai hal. Agar setiap kebijakan yang diambil dapat menjadi rujukkan yang bijak,” ucap Nadi, dalam forum pertemuan silahturahmi tersebut.

Ia menilai, sikap mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam menanggapi berbagai persoalan hingga memutuskan program kebijakan, merupakan sebuah langkah yang tepat karena lebih membuka ruang demokrasi bagi seluruh kader partai dapat memberikan apa saja yang menjadi ide cemerlang. “Pendapat dan saran seluruh kader partai akan diterima. Pendapat terbaik akan diambil, untuk lebih disempurnakan,” kata Nadi.

Keputusan pengangkatan Ofa Mau Nadi menjadi Plt. PA periode 2018-2023, tercantum dalam lampiran keputusan Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh Nomor 028/KPTS-DPA-PA/VII/2018 Tentang Perubahan Struktur dan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan DPW-PA Aceh Barat.

Keputusan ini, langsung ditetapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf yang menunjuk Wakil Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Barat Ofa Mou Nadi menjadi Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Abar.

Juru bicara DPW-PA Aceh Barat, Yussan, mengaku mendukung penuh keputusan Plt. PA setempat, yang lebih mengedepankan ruang demokrasi dalam menjalankan roda organisasi partai. Sehingga berbagai masalah dan kebijakan dapat diputuskan melalui musyawarah dan mufakat internal.

Terpenting, Yussan mengatakan, DPW-PA Aceh Barat memberi ruang bagi masyarakat setempat yang ingin bergabung bersama partai politik lokal PA. “Silahkan masyarakat jika ingin bergabung bersama PA, terutama generasi muda yang ingin memulai karier politiknya. Mari sama-sama kita membangun Aceh, khususnya Aceh Barat yang lebih baik,” jelas Yussan.

Kedepan, sambung Yussan, akan sangat banyak program mulia partai yang akan dijalankan, sehingga membutuhkan sebanyak mungkin sumber daya manusia untuk melaksanakan program kerja tersebut.(den)