Juara 3x3 DBL Aceh: Tim Basket SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe berfose bersama usai mengalahkan tim basket SMA 1 Banda Aceh dan meraih juara pertama 3x3 DBL Aceh Series 2019 di Banda Aceh. For Rakyat Aceh
DBL Aceh Series 2019
BANDA ACEH (RA)-Tim basket SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, berhasil meraih juara pertama dalam kejuaraan DBL Aceh Series 2019 yang berlangsung di GOR Unsyiah. Dalam pertandingan final kemarin, tim putra SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe ini berhasil mengalahkan tim basket dari SMA 1 Banda Aceh dengan skore tipis 5-4.
Sebelumnya dalam semi final, tim SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe ini dikejuaraan basket DBL berhasil mengalahkan tim basket dari SMA Fatih Billingual School Banda Aceh degan skore 7-4.
“ Kita juara untuk katagori 3×3 tim putra DBL Aceh series 2019. Ini kemenangan pertama dan juga yang pertama sekolah ini mengikuti pertandingan DBL,”  ujar Muhammad Ihsan, pelatih basket SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, kepada Rakyat Aceh, kemarin.
Dikatakannya, adapun para pemain yang memperkuat tim SMA Sukma Bangsa yaitu Muhammad Farhan sebagai kapten, dan Muhammad Haris Rizki, Abidzar Al Ghifary serta Nuzul Azmi. Para pemain ini sebelumnya juga telah mengalahkan tim SMA Arun Lhokseumawe dalam penyisihan dan mengalahkan tim SMA Takengon dalam seperempat Final dan mengalahkan SMA Fatih dalam semifinal.
Sementara Hendra Saputra, selaku pelatih kepala menyebutkan, dalam event DBL yang dilangsungkan di Aceh, tepatnya di Banda Aceh. Sudah empat kali tim yang dikomandonya berhsil meraih juara untuk katagori turnamen 3×3 baik putra maupun putri.
“ Tim basket SMAN 2 Lhokseumawe, tim basket SMA 1 Lhokseumawe dan tim basket SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe. Ketiga sekolah ini pernah meraih juara pertama untuk 3×3 ,” katanya. (msi)