Penangkapan DPO Narkoba Diwarnai Letusan Senpi

Kasat Reskrim Polres Langsa sedang memperlihatkan barang bukti granat dan barang bukti lainnya dari hasil penangkapan perompak, Senin (30/9). (bahtiar husin/rakyat aceh)

REDELONG (RA) – Warga Dusun Pondok Ijo Kampung Pondok Baru Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, Senin (30/9) sekitar pukul 10:30 WIB, dikejutkan suara letusan sejata api.

Seorang warga Pondok Baru, Adi (34), kepada Rakyat Aceh mengaku mendengar beberapa kali suara tembakan seperti halnya baku tembak.

“Saya sangat terkejut dan warga berkerumun ternyata ramai-ramai berbicara penangkapan bandar narkoba oleh BNN,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak melihat langsung peristiwa penangkapan tersebut dan setelah datang melihat warga sudah ramai menyebutkan ada yang ditangkap dimasukan ke dalam mobil.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kapolsek Bandar AKP Supriyadi membenarkan adanya tembakan saat dilakukan penangkapan terhadap DPO Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh.

Disebutkanya, DPO ditangkap adalah Ridwan Ilyas Jamil warga Alulhok Kecamatan Perlak Kabupaten Aceh Timur. “Tidak hanya itu, pihak BNN juga mengamankan tiga orang lainnya namun kita belum ketahui identitasnya,” ujarnya.

Menurutnya penangkapan DPO Narkoba langsung dipimpin Kompol Anwar melibatkan 8 Personil BNN Provinsi Aceh. “Penangkapan terhadap DPO berjalan aman, baik dan lancer. Saat ini tersangka DPO beserta ketiga rekannya langsung dibawa ke Kantor BNN Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu Humas BNNP Provinsi Aceh Fuad, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh belum dapat dilakukan konfirmasi terkait penangkapan tersebut dan akan segera menghubungi kembali ketika sudah ada informasi lebih lanjut. (uri/min)