Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 3 Oct 2019 07:22 WIB ·

20 Perempuan Terjaring Razia


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

LANGSA (RA) – Razia busana digelar Dinas Syari’at Islam dan Polisi Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa di depan Masjid Darussalam Baroh Langsa Lama, Rabu 2/10), berhasil menjaring 20 perempuan luar Kota Langsa.

Kepala DSI Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM mengatakan, razia gelar secara dadakan, karena menurut mayarakat di kawasan itu, banyak sekali kaum emak emak dan anak wanita yang berpakaian ketat dan tak berjilbab terutama anak asal luar Kota Langsa.

Ada laporan masyarakat, pada sore hari sekira pukul 16.30 wib di kawasan itu cukup banyak emak-emak warga setempat serta luar kota langsa yang melanggar Qanun Nomor 11 Tahun 2011 yaitu tak berbusana islami, mereka banyak yang memamerkan aurat di depan umum.

Untuk memantau hal tersebut, pihaknya menurunkan satu regu pasukan WH diback up Polres Langsa dan Polisi Militer untuk menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut.
“Kita menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang ada, yang bercelana ketat, yang tak berjilbab terus kita amankan,” ujar Ibrahim Latif.

Bagi mereka yang terjaring razia, dilakukan pembinaan di tempat, serta memanggil pihak keluarga masing masing, membuat surat pernyataan di kertas bermaterai bahwa tidak mengulangi lagi perbuatannya yang melanggar syari’at islam.

Selanjutnya, juga disurati keuchik tempat para pelanggar berdomisili, dengan harapan
dapat berperan dan menasehati warganya dan dapat memberikan sanksi adat kepada warga yang melanggar syari’at islam.

“Dalam gelar razia tersebut terjaring delapan orang warga setempat, 12 orang perempuan luar kota langsa. Razia akan terus kita gelar dengan lokasi yang berbeda beda.(ris/slm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR