Kwarcap Langsa Gelar Kemah Wirakarya

Kwarcab Dr Marzuki Hamid saat menyematkan tanda dimulainya Perkemahan Wirakarya di hutan kota. Rakyat Aceh/Ray Iskandar, Rabu (2/10).

LANGSA (RA) – Kakwarcab Langsa mengelar kemah wirakarya bagi penegak dan pendega, di hutan Kota Langsa, Rabu (2/10).

Kakwarcab Langsa, Dr Marzuki Hamid, saat membuka acara perkemahan Wirakarya mengatakan, perkemahan wirakarya (PW) Cabang Langsa merupakan sebagai seleksi untuk Ikat PW Daerah di Seulawah dan PW Nasional di Jambi pada tahun 2020.

“Mudah-mudahan kita mendapat amanah dari Kakwarda Aceh untuk mewakili kegiatan ini di tingkat nasional nantinya,” kata Marzuki Hamid.

Dirinya menyampaikan, Perkemahan Wirakarya sangat penting dilaksanakan karena tidak hanya dilaksanakan tingkat nasional akan tetapi juga dilaksanakan di tingkat internasional.

Selain itu, kata Marzuki Hamid, melalui kegiatan ini anak-anak Pramuka dapat membentuk semangat berkarya baik kepada bangsa daerah serta kepada masyarakat.

“Dengan Perkemahan Wirakarya ini maka dapat mendidik anak-anak Pramuka beramal, berkarya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Adapun kegiatan perkemahan wirakarya kota Langsa ini diikuti oleh 9 gugus depan diantaranya SMAN 1 Langsa, SMA N 3 Langsa, SMA N 4 Langsa, MAN 1 Langsa, MAN 2 Langsa, SMK N 2 Langsa, MUQ Langsa, Langsa Kota dan Racana IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Selain itu ada 9 Sangga putra dan 9 Sangga putri. Untuk putra berjumlah 87 dan putri 89 peserta.(ris/slm)