PELEPASAN GEMPAR 7 FAKULTAS KEPERAWATAN UNSYIAH

Banda Aceh(RA)-  03 Oktober 2019 Fakultas KeperawatanUniversitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan pelepasanuntuk acara GEMPAR (Gerakan Mahasiswa KeperawatanPeduli Masyarakat) yang mengusung tema ‘’Bersatu WujudkanAksi Masyarakat Sehat.’’ GEMPAR ini merupakan agenda rutinyang diadakan oleh FKep Unsyiah, dan tahun ini sudahmemasuki GEMPAR ke-7. Kegiatan ini akan dilaksanakan padatanggal 03 – 06 Oktober 2019 di Lhoong, Aceh Besar yang dilaksanakan di tiga desa, yaitu desa Birek, desa Kareung, dandesa Seungko Mulat. Adapun tujuan dari acara ini sebagaiwahana mempererat tali silaturrahmi dan menumbuhkan sikapkepedulian sesama antar masyarakat dengan elemen mahasiswaFakultas Keperawatan.

Rangkaian kegitan GEMPAR 7 tahun ini yaitu PengobatanMassal, Home Visit, Penyuluhan SD, Penyuluhan SMP, Penyuluhan SMA, Penyuluhan Lansia, Penyuluhan Ibu Hamil, Lomba Balita Sehat, Lomba Menu Sehat, Lomba Adzan danTahfidz Juz Amma, Gotong Royong, dan Ramah Tamah.  Acaraini diikuti oleh 147 mahasiswa baru 2019 dan 73 panitiapelaksana. Pelepasan GEMPAR 7 dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Dekan FakultasKeperawatan Unsyiah, Wakil Dekan I Fakultas KeperawatanUnsyiah, Wakil Dekan III Fakultas Keperawatan Unsyiah, danseluruh tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, Bc, selakuWakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiahmengatakan bahwa tujuan dari acara GEMPAR salah satunyauntuk merealisasikan tri dharma perguruan tinggi yang ketigayakni pengabdian kepada masyarakat. Kemudian dilanjutkandengan pemukulan rapa’I sebagai simbolis pelepasan mahasiswakeperawatan dalam kegiatan GEMPAR kali ini.

‘’Harapan saya mahasiswa yang ikut dalam kegiatan inidapat mengabdikan diri kepada masyarakat dan tetapmenjunjung tinggi nilai dan norma yang berlaku karena acara inimembawa nama baik profesi, fakultas, dan universitas,’’ ujarDekan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala Dr. HajjulKamil, S.Kp, M.Kep.