Hari Ketiga Mahasiswa Keperawatan Mengabdi di Lhoong

Aceh Besar, 06 Oktober 2019

Aceh Besar (RA)- Gerakan Mahasiswa Keperawatan Peduli Masyarakat (GEMPAR) telah dilaksanakan di Lhoong, Aceh Besar. Minggu (6/10) merupakan hari terakhir pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa keperawatan Unsyiah pada GEMPAR ke-7 ini.

Terdapat dua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, yaitu gotong royong dan penutupan GEMPAR ke-7. Gotong royong merupakan dilaksanakan di tiga tempat, yaitu SD N Cot Jeumpa, Mesjid, dan TPA desa Birek. Gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan lokasi pengabdian agar tidak ada sampah yang tersisa, selain itu juga memberikan contoh pada masyarakat setempat mengenai pentingnya lingkungan yang bersih.

Kemudian di lokasi yang berbeda tepatnya di menasah Birek, dilaksanakan pula acara penutupan atau closing ceremony GEMPAR ke-7 yang menandakan acara bakti sosial tersebut sudah berakhir. Penutupan GEMPAR ke-7 ini dihadiri oleh dekan Fakultas Keperawatan, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Fakultas keperawatan, ketua DPM Fakultas Keperawatan, keuchik Birek, Seungko Mulat dan Kareung serta ketua BEM Fakultas Keperawatan dan dimeriahkan dengan penampilan rapa’i geleng, paduan suara, dan peserta bakti sosial. GEMPAR ke-7 ditutup oleh kepala puskesmas Lhoong, “kami sangat senang sekali mahasiswa melakukan pengabdian disini, tandanya bahwa mahasiswa masih banyak yang peduli dengan kami, harapannya agar semakin kedepan, banyak yang melakukan bakti sosial disini, karena kami sangat membutuhkan itu” ucap kepala puskesmas sembari menutup acara gempar ke-7 tahun 2019.