Bursa Ketua PWI Aceh Selatan Semakin Bergengsi

Ketua Panitia Pelaksana Konfercab II PWI Aceh Selatan, Herian Syahputra, Rabu (9/10/2019). Sumber photo : For Rakyat Aceh 
TAPAKTUAN (RA)  – Seiring akan dilaksanakannya Konferensi Cabang (Konfercab) ke II  Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Aceh Selatan, bursa calon ketua pun mulai bermunculan.
informasi diterima wartawan, ada beberapa nama bakal calon yang diisukan bakal maju dan bersaing memperebutkan tampuk Kepemimpinan PWI Kabupaten Aceh Selatan untuk periode tiga tahun kedepan.
Adapun Nama – nama bakal calon yang mulai senter dibicarakan diantarannya, Heriansyah Putra (Harian Andalas), Ichdar Ifan ST (iNewTv-MNC Media), Yunardi M Is (Harian Orbit), Zulmas (Harian Realitas) dan Masluyuddin SE (Analisa).
Kelima nama tersebut dinilai sangat mampuni dalam memimpin organisasi kewartawan terbesar di Aceh Selatan ini. Sebab, selain memiliki pengaruh yang kuat, kelimanya juga memiliki program – program cemerlang dalam membesarkan PWI Aceh Selatan kedepan.
“Sudah semakin bergengsi dan menjadi trandi topik atau bahan pembicaraan dikalangan pejabat dan masyarakat Aceh Selatan saat ini,” kata Faisal Ali yang merupakan salah seorang Panitia Pelaksana Konfercab II PWI Aceh Selatan kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).
Ketua Panitia Pelaksana Konfercab II PWI Aceh Selatan, Herian Syahputra mengaku bahwa sejauh ini panitia belum melakukan penjaringan. “Panitia baru saja dibentuk dan masih menunggu terbitnya surat keputusan dari pengurus PWI Aceh tentang pengesah panitia pelaksana,” katanya di Sekretariat Panitia jalan Merdeka, Tapaktuan, Rabu (9/10/2019).
Menurutnya, pendaftaran administrasi atau penyerahan berkas calon ketua dijadwalkan dibuka seminggu menjelang pelaksanaan Konfercab di Sekretariat panitia. Sedangkan persyaratan menjadi calon ketua mengacu pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI.
“Seluruh persyaratan calon ketua tersebut bisa saja berkurang maupun bertambah yang disesuai dengan kebutuhan atas kesepakan peserta konfercab, sebab persyaratan termuat dalam tata tertip yang akan disahkan didalam sidang pleno oleh peserta konfercab,” ujar wartawan Harian Andalas Medan ini.
Lebih lanjut, Heriansyah menjelaskan secara administrasi calon ketua mendaftar dengan melampirkan surat pernyataan antara lain kesedian dipilih, kesedian membesarkan organisasi kewartawanan dan kesediasn yang berkaitan dengan PWI lainnya. “Formulir persyaratan administrasi dapat diambil di sekretariat panitia pada jam kerja,” pungkas Heriansyah Putra.(Yat)