Enam Pemda Terima Penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik se-Provinsi Aceh

Sabang (Ra)- Puluhan pegawai perwakilan dari 23 Pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab/Pemkot) dan 1 Pemerintah Provinsi menghadiri Rakor Kepegawaian Bidang Pensiun se-Provinsi Aceh, Kamis (10/10/2019) di Mata Ie Resort, Sabang, Provinsi Aceh. Dalam acara tersebut enam Pemerintah Daerah mendapat penghargaan pengelolaan kepegawaian terbaik di bidang mutasi dan pensiun se-Provinsi Aceh.

Tiga Pemerintah Daerah pengelola terbaik bidang mutasi yakni Pemkab Aceh Utara untuk kategori keakuratan berkas, Pemkab Aceh Barat Daya untuk kategori inovasi pelayanan, Pemkab Pidie untuk kategori ketepatan waktu. Sementara itu untuk pengelola terbaik bidang pensiun se-Provinsi Aceh diraih oleh Pemkab Aceh Besar untuk kategori keakuratan berkas, Pemkot Sabang untuk kategori ketepatan waktu dan Pemprov Aceh untuk kategori inovasi pelayanan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat BKN di antaranya Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Aris Windyanto, Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh Makmur, Kepala Biro Humas Mohammad Ridwan, Direktur Pensiun Warli. Dalam sambutan saat membuka Rakor itu, Kepala BKN mengatakan saat ini dunia sudah memasuki era digital. Tak pelak, tuntutan digitalisasi juga mengarah pada bidang kepegawaian. “Saat ini telah hadir salah satu inovasi berbasis teknologi di bidang kepegawaian, MySAPK 2.0. Dgn aplikasi ini PNS dapat perbarui datanya sendiri untuk kemudian dikelola/ _approve_ oleh admin instansinya. Ini, akan percepat terwujudny _database_ yg akurat dan terkini,” ujar Bima.

Wakil Wali Kota Sabang, Suraji Junus, dalam sambutan di acara tersebut berharap Rakor dapat memfasilitasi penyelesaian persoalan kepegawaian, khususnya di bidang pensiun.