Pengurus Fosilatren Gayo Lues Dikukuhkan

Pengurus Fosiltren Gayo Lues foto bersama Bupati usai dikukuhkan, Kamis (10/10). FOR RAKYAT ACEH

BLANGKEJEREN (RA) – Pembina Fosilatren Hayo Lues, Tgk. Tamin Jafar, mengukuhkan
Fosilatren Gayo Lues, Kamis (10/10/2019).

Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Nusa Indah, Blangkejeren.
Hadir pada pertemuan, Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru, Kapolres Gayo Lues, di waikili Waka Polres Gayo Lues, Kompol Andiano dan sejumlah SKPK serta tokoh masyarakat Gayo Lues.

Ketua Fosilatren Gayo Lues, Ustadz Hamidin yang baru dikukuhkan menyebutkan, fosilatren dibentuk sebagai ajang silatuhrahmi diantara pimpinan-pimpinan pesantren, pimpinan balai pengajian pimpinan TPA dan TPG se Kabupaten Gayo Lues.

Fosilatren akan menjadi wadah untuk mendiskusikan persoalan –persoalan kursial terutama yang dihadapi oleh masing-masing pesantren.

“Kita harapkan bersama, wadah ini bisa menjembatani kepentingan pesantren dengan pemerintah. Terutama dalam melaksanakan tugas awal saya akan melakukan road show ke pesantren-pesantren yang tersebar di 11 kecamatan secara bergiliran,” sebutnya.

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru mengatakan, fosilatren merupakan lembaga yang sangat bermanfaat terutama untuk menjaga persatuan dan kesatuan, silatuhrahmi ditingkat pengurus pesantren yang ada di Gayo Lues . Sehingga pesatren ini dapat berfungsi maksimal sesuai dengan fungsinya.

Selain itu fosiltren bisa menjadi media penyampai aspirasi pada kalangan pemerintah dan pengurus pesantren.

Usai pengukuhan acara dilanjutkan dengan dialog antara bupati dengan para pengurus pesantren se Gayo Lues. (yud/han)