Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 14 Oct 2019 12:36 WIB ·

Aceh Tenggara Tolak Radikalisme


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

KUTACANE (RA) – Sejumlah tokoh masyarakat di Aceh Tenggara sepakat menolak Paham Radikalisme. Bahkan mereka mengecam keras apapun bentuk perbuatan Radikalisme.

” Saya mengutuk keras apapun paham radikalisme dilakukan selama ini maupun yang baru- baru ini oleh kelompok – kelompok berpaham radikalisme,” Kata Mantan Bupati Aceh Tenggara Armen Desky, Senin (14/10).

Tidak hanya itu, mantan Anggota DPRI ini juga meminta aparat ke amanan untuk menindak tegas segala bentuk radikalisme, dikarnakan paham tersebut dapat menggu keutuhan negara republik indonesia.

Hal sama juga dikatakan ketua MPU Aceh Tenggara Tgk Jamaluddin, pihaknya memberi pernyataan terbuka kepada masyarakat terkait segala macam tindakan paham radikalisme.

“Dalam hal ini saya sangat mengutuk keras tindakan teroris dan radikalisme serta meminta pihak keamanan untuk menindak tegas pelaku-pelaku terorisme,”kata Jamaluddin

Dijelaskan,  terorisme maupun radikalisme yang berpaham JAD (Jamaah Ansharut Daulah) dan paham-paham lainnya. Tidak sejalan dengan Edeologi Pancasila sebagai ideologi bangsa indonesia.

” Indonesia sudah memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa, sehingga tidak perlu lagi ada paham radikalisme semacam itu di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya lagi.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH