Nasyid Aceh dan KTI Lolos ke Babak Final

Nasyid Aceh dan KTI Lolos ke Babak Final

MAKASSAR (RA) – Memasuki hari ketiga pelaksanaan pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tahun 2019 di Makassar, Kontingen Aceh tampil prima, jumlah cabang lomba yang lolos ke babak final juga bertambah, yaitu Nasyid dan karya tulis ilmiah tingkat SMA//SMK.

“Alhamdulillah sampai saat ini Aceh sudah lolos ke babak final sebanyak 9 cabang lomba, tinggal menunggu kreasi busana dan kaligrafi,” ujar Kabid Pendidikan Agama Islam kanwil Kemenag Aceh, H. Muntasyir saat mendampingi kontingen Aceh di Asrama Haji Makassar, Sabtu (12/10).

Menurut Muntasyir, dari beberapa cabang lomba yang sudah tampil, kontingen Aceh tampil maksimal, bahkan yang sudah diumumkan ke babak final putra putri Aceh berhasil lolos ke babak berikutnya.

“Hari ini akan tampil babak final, mudah-mudahan menjadi terbaik dimasing-masing cabang lomba, mohon doa dan dukungan kita semua” ujar Muntasyir.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini kontingen Aceh dalam keadaan sehat dan fokus mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal.

Adapun kesembilan cabang lomba atau siswa Aceh yang sudah dinyatakan lolos ke babak final adalah Hafiz cabang Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) SD putra, Salsabila MHQ SD putri, Siti Nurhalimah MHQ SMP putri, M. Ziyad Hibatullah Pidato SD putra dan Khairul Umam MTQ SD putra, Haura Faradisa MTQ SD putri, Luthfia Wahyu Marnisa MTQ SMP putri, karya tulis ilmiah tingkat SMA dan Nasyid tingkat SMA/SMK.

Sementara sejumlah cabang lainnya masih berlangsung babak penyisihan, yaitu, Kreasi Busana SMA/SMK dan Kaligrafi SMP.

Seperti diketahui, Kemenag Aceh mengutus 32 siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK untuk mengikuti perhelatan Nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX 2019 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 9 s.d 14 Oktober 2019. (adi/ril)

Baca Juga...  GenBI Aceh Komisariat Universitas Muhammadiyah Aceh Gelar Seminar ESQ 2022