Gubernur Terima Berkas KEK ACeh Jaya

Bupati Aceh Jaya menyerahkan berkas kesiapan Aceh Jaya menyambut KEK (Kawasan Ekonomi Kusus) kepada Plt Gubernur Aceh di Pendopo Gubernur di Banda Aceh, senin (14/10). FOR RAKYAT ACEH

CALANG (RA) – Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TBm menyerahkan dokumen pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), diterima langsung Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur Aceh Banda Aceh Senin (14/10).

Penyerahan berkas tersebut merupakan salah satu wujut keseriusan pemerintah daerah menyambut kawasan ekonomi khusus/kawasan ekonomi terpadu, untuk Barat Selatan.

Dalam hal ini, kesiapan mendukung KEK ini dengan adanya pelabuhan yang dapat disandari kapal kapasitas 7.000 ton, menganggkut tiang pancang dipasok untuk Kabupaten Nagan Raya.

Tentu ini merupakan salah satu wujud cocoknya Aceh Jaya dipilih kawasan ekonomi khusus.

Selain pelabuhan yang sangat mendukung, juga telah menyediakan lahan seluas 250 Ha.

“Kebutuhan lainnya seperti akses jalan, ketersediaan sumber daya listrik yang akan dibangun gardu induk dan telekomunikasi yang memadai,” ujar Irfan
Kondisi tersebut disambut Baik Gubernur Aceh dengan kesiapan Pemerintah Aceh.

“Supaya kondisi berjalan baik sangat dibutuhkan dukungan masyarakat agar pembangunan kawasan dapat berjalan dengan baik. Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Barat Selatan,” pungkas Irfan (say/min)