KONI Pijay Punya Fitness Center

Ketua Harian KONI Pidie Jaya, Saiful Anwar (kiri) didampingi pengurus lainnya, Abdul Mutthalleb, (kanan) mengecek sejumlah peralatan olah raga di fitness center milik KONI Setempat, Senin, (14/10), Rakyat Aceh/Amrizal Arnida.

Pekan Depan Pelatihan Instruktur

MEUREUDU (RA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pidie Jaya telah memiliki fasilitas olahraga berupa fitness center lengkap dengan sejumlah peralatan.

“Fasilitas ini hadir untuk peningkatan kapasitas sejumlah atlet Pidie Jaya,” kata Ketua umum KONI Pidie Jaya, Aiyub Abbas melalui Ketua Harian Saiful Anwar, turut didampingi oleh Wakil Ketua Saifuddin ZA, M.Pd, kepada Rakyat Aceh di sela-sela meninjau kelengkapan fitness center di pinggir jalan raya B.Aceh-Medan, Gampong Dayah Timu, Meureudu, depan Bulog, Senin, (14/10).

Saiful Anwar menjelaskan, fitness center hadir untuk mendukung peningkatan kapasitas atlet Pidie Jaya dari masing-masing Pengcab yang kini bernaung di bawah binaan KONI setempat.

Selain itu, tidak tertutup kemungkinan juga fasilitas fitness center tersebut juga bisa digunakan oleh masyarakat umum lainnya, tentunya sesuai dengan aturan/ketentuan-ketentuan yang diberlakukan oleh KONI Pidie Jaya.

Bila tidak ada kendala, pekan depan pihaknya akan menggelar pelatihan terhadap sejumlah calon Instruktur dari perwakilan masing-masing pengcab, dimana masing-masing pengcab akan mengirim dua orang untuk dididik menjadi instruktur.

“Kegiatan pelatihan untuk menjadi Instruktur tersebut akan menghadirkan tenaga dari Unsyiah-B.Aceh,” ujar Saiful diiyakan Saifuddin.

Sementara sejumlah peralatan pendukung fitnes center meliputi, tradMill, sepeda magnetic, situp bench total fitness dan situp bench X2 fit, barbell & dumbell set 50 Kg, bench press, home gym4 station, dumbell set+rack, berbell set+rack+stick, spining bike JLS, dan spining bike total TL 930, air walker, ergro cross, dan ergro recumbent bike, dan standing sansack. (amz/slm)