Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 15 Oct 2019 07:02 WIB ·

Ratusan Kendaraan Terjebak Longsor di Geurute


 Batu dan pohon menutupi badan jalan di Geurute Aceh Jaya, Senin (14/10). Perbesar

Batu dan pohon menutupi badan jalan di Geurute Aceh Jaya, Senin (14/10).

Calang (RA) – Longsor batuan terjadi di Jalan Lintas Banda Aceh-Meulaboh Kilometer 62 kawasan Gunung Geurutee, tepatnya di Gampong Babah Ie (Lamno), Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Senin (14/10).

Longsoran ini mengakibatkan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terjebak di lokasi.

Plh Kapolsek Jaya Ipda Adam Maulana mengatakan, saat longsor memang sempat terjadi kemacetan. “Tapi sudah lancar kembali setelah petugas membersihkan jalur geurute,” ujar Adam.

Informasi diperoleh, longsor terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan hingga Pukul 14.00 WIB ratusan kendaraan yang akan melintas menuju ke Kota Banda Aceh atau pun ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat masih terjebak di lokasi kejadian.

“Saat ini pengguna jalan bersama petugas kepolisian, TNI, petugas pemadam BPBD Pos Jaya Lamno masih berusaha memindahkan material longsor dari badan jalan,” kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPKB) Aceh Jaya, Ismail seperti dilansir ANTARA, Senin (14/10).

Dampak bencana longsor tersebut juga mengakibatkan kemacetan sepanjang satu kilometer dari arah Banda Aceh atau pun Meulaboh, karena kendaraan tidak bisa melintas.
Penyebab longsor dinding gunung di daerah tersebut juga diduga kuat akibat guyuran hujan lebat yang melanda sebagian besar wilayah Provinsi Aceh sejak beberapa pekan terkahir.

BPBK Aceh Jaya juga memastikan tidak ada pengguna jalan yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Ismail menambahkan.

Disampaikannya, jika musim hujan tiba kawasan tersebut memang rawan longsor. Karenanya dia menghimbau pengendara terus berhati-hati jika melintasi Gunung Geurute saat hujan turun. (say/min)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT