FK Unsyiah dan RSUDZA Siap Menjadi Bapak Angkat RSUD Pidie Jaya

Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas menandatangani naskah kerjasama. FOTO IST

BANDA ACEH (RA) – Fakultas Kesehatan Unsyiah, RSUDZA dan RSUD Pidie Jaya melakukan penandatanganan naskah kerjasama ntuk meningkatkan kulitas pelayanan dan peningkatan sumber daya manusia sesuai kebutuhan rumah sakit, Kamis (17/10).

Dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya turut hadir Bupati H.Aiyub Abbas, didampingi wakilnya, H Said Mulyadi, SE, MSi dan Direktur RSUD Pidie Jaya, dr. Fajriman, SpS, MSi, Med, dan Kasubbag program.

Menurut informasi disampaikan Direktur RSUD Pidie Jaya, dr. Fajriman, langkah ini juga dilakukan sebagai salah satu syarat akreditasi dan peningkatan tipe RS perlu adanya pendampingan dari instansi lain seperti FK Unsyiah yang sudah terakreditasi grade A, dan RSUZA dengan status rumah sakit tipe A pendidikan.

Sementara Prof Maimun Syukri.Sp.PD.(K) sebagai Deken FK Unsyiah mengatakan, langkah ini juga merupakan tanggung jawab Tridarma perguruaan tinggi yang harus dilakukan oleh akademisi untuk memajukan daerah daerah yang memerlukan pedampingan dibidang apapun untuk kemuslihatan ummat katanya.

Disela – sela itu, orang no satu di FK Unsyiah ini juga salah satu putra Meureudu, Pidie Jaya yang tentunya punya tanggung jawab moral terhadap pengembangan RSUD Pidie Jaya.

Direktur RSUZA, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS mengatakan bahwa pihaknya dengan kemampuan SDM yang dimiliki siap untuk memajukan RSUD Pidie Jaya.

Bupati Pidie Jaya sangat berterimaksih atas kerjasama dengan FK Unsyiah dan RSUDZA. Dirinya berharap semoga RSUD Pidie Jaya dapat menjadi rumah sakit yang mandiri dan berkualitas. Sesuai standar pelayanan minimal, kesehatan dan pendidikan merupakan urusan wajib pemerintah, maka akan hal ini.

Bupati Pidie Jaya menyatakan akan memprioritaskan segala daya upaya untuk memajukan status kesehatan masyarakat Pidie Jaya. (ra)

Baca Juga...  Bupati Kukuhkan Pengurus MAA Nagan Raya