Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 Oct 2019 10:12 WIB ·

FK Unsyiah dan RSUDZA Siap Menjadi Bapak Angkat RSUD Pidie Jaya


 Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas menandatangani naskah kerjasama. FOTO IST  Perbesar

Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas menandatangani naskah kerjasama. FOTO IST

BANDA ACEH (RA) – Fakultas Kesehatan Unsyiah, RSUDZA dan RSUD Pidie Jaya melakukan penandatanganan naskah kerjasama ntuk meningkatkan kulitas pelayanan dan peningkatan sumber daya manusia sesuai kebutuhan rumah sakit, Kamis (17/10).

Dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya turut hadir Bupati H.Aiyub Abbas, didampingi wakilnya, H Said Mulyadi, SE, MSi dan Direktur RSUD Pidie Jaya, dr. Fajriman, SpS, MSi, Med, dan Kasubbag program.

Menurut informasi disampaikan Direktur RSUD Pidie Jaya, dr. Fajriman, langkah ini juga dilakukan sebagai salah satu syarat akreditasi dan peningkatan tipe RS perlu adanya pendampingan dari instansi lain seperti FK Unsyiah yang sudah terakreditasi grade A, dan RSUZA dengan status rumah sakit tipe A pendidikan.

Sementara Prof Maimun Syukri.Sp.PD.(K) sebagai Deken FK Unsyiah mengatakan, langkah ini juga merupakan tanggung jawab Tridarma perguruaan tinggi yang harus dilakukan oleh akademisi untuk memajukan daerah daerah yang memerlukan pedampingan dibidang apapun untuk kemuslihatan ummat katanya.

Disela – sela itu, orang no satu di FK Unsyiah ini juga salah satu putra Meureudu, Pidie Jaya yang tentunya punya tanggung jawab moral terhadap pengembangan RSUD Pidie Jaya.

Direktur RSUZA, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS mengatakan bahwa pihaknya dengan kemampuan SDM yang dimiliki siap untuk memajukan RSUD Pidie Jaya.

Bupati Pidie Jaya sangat berterimaksih atas kerjasama dengan FK Unsyiah dan RSUDZA. Dirinya berharap semoga RSUD Pidie Jaya dapat menjadi rumah sakit yang mandiri dan berkualitas. Sesuai standar pelayanan minimal, kesehatan dan pendidikan merupakan urusan wajib pemerintah, maka akan hal ini.

Bupati Pidie Jaya menyatakan akan memprioritaskan segala daya upaya untuk memajukan status kesehatan masyarakat Pidie Jaya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Trending di DAERAH