Jokowi Umumkan Menteri Kabinet Kerja Jilid II Senin Pagi

Presiden Jokowi (Dery Ridwansah/JawaPos.com )

Komposisinya Banyak Petahana

Harianrkyataceh.com – Komposisi Kabinet Kerja Jilid II sudah rampung. Siapa saja sosoknya akan diumumkan oleh Presiden Jokowi pada Senin (21/10).

“Sudah rampung, besok dikenalkan, besok pagi,” kata Jokowi sebelum berangkat ke Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Walaupun sudah merampungkan calon pembantunya, Jokowi masih menutup rapat hingga pengumuman pada Senin (21/10). “Besok dilihat,” terang Jokowi.

Meski belum membocorkan secara gamblang, namun mantan wali Kota Solo itu memberi sinyal bahwa komposisinya masih terdapat orang lama yang membantu dirinya pada Kabinet Kerja Jilid I. “Masih banyak (menteri petahana), tapi yang baru lebih banyak,” jelasnya.

Sementara dalam menghadapi proses pelantikan dirinya sebagai presiden untuk periode kedua, Jokowi lebih rileks. Proses sakral itu pernah dijalani pada 2014 lalu.

Dalam menghadiri proses pelantikan, Jokowi tampak mengenakan jas hitam. Sementara istrinya, Iriana mengenakan baju kebaya putih dengan selendang cokelat.

Pada pelantikan periode kedua ini, Jokowi juga nampak didampingi ketiga putra-putrinya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Begitu juga menantunya Bobby Nasution dan cucu perempuannya Sedah Mirah.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Muhammad Ridwan