Istri Wakil Walikota Langsa Apresiasi Gampong Fair

Istri Wakil Walikota Langsa Hj. Nurhanifah Yatim, AMK (memakai kaca mata-red), saat mengunjungi stand Gampong Fair, Minggu (20/10). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Istri Wakil Walikota Langsa yang juga mantan ketua PKK Kota Langsa sebelumnya, Hj. Nurhanifah Yatim, AMK, mengapresiasi berbagai hasil kerajinan tradisional masyarakat yang dipamerkan pada avent Gampong Fair Kota Langsa tahun 2019.

Apresiasi terhadap berbagai hasil kerajinan tradisional, berupa aneka kuliner dan hasil ketrampilan yang dipamerkan pada setiap stand gampong di lapangan Kompi Ban (lapangan belakang Langsa-red) itu disampaikan Istri Wakil Walikota Langsa ini kepada wartawan saat melakukan kunjungan resmi ke seluruh stand Gampong Fair yang ada.

“Event Gampong Fair I tahun 2019 dalam rangka HUT Kota Langsa ke 18 ini sangat inspiratif, disini kita bisa melihat banyak kreatifitas masyarakat yang dikembangkan melalui aneka kuliner dan hasil kerajinan yang memiliki nilai tinggi,” sebut Nurhanifah, Minggu (20/10).

Didampingi Kabid Perdagangan Diskoperindakop Kota Langsa Dewi Ekawati, SP, Nuhanifah menjelaskan, bahwa momen Gampong Fair ini telah melahirkan ide-ide kreatif masyarakat gampong untuk menciptakan berbagai menu makanan tradisional luar biasa yang memiliki nilai jual tinggi, juga berbagai kerajinan dengan nilai seni tinggi.

Lanjutnya, memalui event Gampong Fair ini diketahui bahwa masih masih banyak kreatifitas masyarakat gampong yang belum terungkap. Sehingga, kedepannya masih perlu pengembangan dan menggali kembali berbagai aneka kreatifitas masyarakat.

“Kita berharap, semoga kedepan event ini lebih semarak lagi, karena dengan adanya event seperti ini kita dapat memperkenalkan dan mempromosikan berbagai keunggulan gampong dengan berbagai macam kerajinan, begitu juga kuliner dari manggrove, seafood, tumbuh-tumbuhan dan lainya, serta dapat dipromosikan diajang lainya mulai tingkat Provinsi hingga Nasional,” demikian Nurhanifah.

Saat mengunjungi stand pameran Gampong Fair yang digelar di lapangan belakang Kompi Ban Langsa tersebut, Istri Wakil Walikota Langsa yang dikenal sangat ramah dengan semua orang itu, membeli beberapa barang hasil kerajinan dan kuliner yang dipamerkan di stand dimaksud. (dai/slm)