Podsi Simeulue Ikut Dua Kejuaraan

?Atlit dayung Podsi Simeulue, latihan rutin di Teluk Sinabang. Senin (21/10). Ahmadi/Harian Rakyat Aceh.

SIMEULUE (RA) – Cabang Olahraga Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Simeulue, telah memastikan untuk ambil bagian dalam dua kejuaraan, di bulan November 2019 mendatang.

Kedua kejuaraan tersebut adalah Kejuaraan Daerah (Kejurda) memperebutkan Piala Gubernur Aceh, pada 1-3 November 2019 dan kejuaraan dragon boat Samosir Sport Tourism, pada 7-10 November 2019 di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam rangka mempersiapkan diri, puluhan atlet dragon boat Podsi Simeulue rutin latihan setiap hari di perairan laut Teluk Sinabang.

“Dua event kejuaraan ini, Podsi Simeulue targetkan merebut posisi puncak juara umum, sebab olaharaga ini merupakan olaharaga andalan Kabupaten Simeulue, seluruh atlit kita telah siap dalam kondisi siap bertarung?,” kata Ketua Cabang Olahraga Podsi Kabupaten Simeulue, kepada Harian Rakyat Aceh, Senin (31/10).

Disebutkan, atlet yang diterjunkan dalam kedua laga itu sebanyak 22 orang dan telah dipersiapkan dengan spesifikasi? dapat bertarung didua cabang, yakni lomba cabang dragon boat dan lomba cabang perahu kayak perseorangan maupun perahu kayak ganda.

“Atlet dayung yang kita turunkan di dua event itu, dengan spesifikasi dapat ?berlaga di berbagai cabang lomba, bisa di dragon boat dan bisa di cabang lomba perahu kayak, dan yang jelas atlit telah siap bertarung dalam kondisi apapun,” tegas Kasirman.

Sebelumnya Podsi Simeulue, merupakan salah satu tim dayung yang memiliki sederetan juara, baik itu secara juara tingkat nasional maupun juara di tingkat regional dan juga salah seorang atlit perempuannya, masuk dalam tim Asian Games tahun 2018 lalu.

Podsi Simeulue yang ambil bagian di dua event kekuatan itu mendapat reaksi dari Bupati Erly Hasim.

“Olahraga dayung ini merupakan cabang olaharaga andalan Kabupaten Simeulue, maka event ini jangan terlewatkan dan harus meraih juara, sehingga nama dayung Simeulue, telah tenar dan dikenal ditanah air? hingga keluar negeri, serta pesan saya untuk atlit, pelatih dan pengurus harus kompak, sebab yang dibawa dala kejuaraan itu nama daerah,” tegas Bupati Simeulue, kepada Harian Rakyat Aceh, Senin (21/10). (ahi/han)