Bunda PAUD Pidie Jaya Tingkatkan Kompentensi Guru PAUD

MEUREUDU (RA) – Ketua TP PKK Kabupaten Pidie Jaya Hj. Darnawati Aiyub Abbas mengharapkan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tetap profesional memberikan pendidikan ke anak usia dini yang disampaikan saat menghadiri Pelatihan Peningkatan kompetensi Guru PAUD dalam wilayah Pidie Jaya, digelar di aula Kantor Camat Meureudu Pidie Jaya selama 3 hari untuk angkatan ke 2, mulai tanggal 22 s.d 24 Oktober 2019.

Dalam sambutannya menyatakan, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Adanya guru, anak-anak pidie jaya tentunya akan punya kepribadian yang tangguh, pintar, soleh serta berakhlak mulia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh pokja 2 TP PKK dalam hal peningkatan kompetensi guru PAUD bekerjasama dengan BPMD Pidie Jaya.

Jumlah peserta sebanyak 120 orang terdiri dari 3 angkatan dengan per angkatan diikuti oleh 40 peserta. Untuk angkatan I sudah dilaksanakan pada digelar di aula PMI Pidie Jaya selama 3 hari 15 s.d 17 Oktober 2019.

“Mereka diarahkan sebagai Guru PAUD yang benar benar memiliki kemampuan yang mumpuni. Seperti menyayangi, dan sabar karena yang ditangani adalah anak anak,” ujarnya.

Sementara Hj. Syarifah Hasnah SE, MM Wakil Ketua I saat mendamping Bunda PAUD Kabupaten menambahkan Pemerintah Kabupaten terus berusaha memperbaiki kejahteraan guru PAUD, termasuk memajukan sektor pendidikan usia dini. Walaupun demikian tambahnya, Pemkab tetap menyesuaikan ketersediaan anggaran, dan sedang mencari peluang, mengingat kondisi ekonomi secara nasional saat ini sedang sedikit menurun. (ra/amz)