Pantau Pasar, Bupati Menjadi Pendengar Budiman

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS saat meninjau lokasi Pasar Bina Usaha Meulaboh. Selasa (22/10)

MEULABOH (RA) – Bersama Pedagang, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, berjanji akan membenah area komplek pasar Bina Usaha Meulaboh agar berpenampilan menarik untuk berjualan.

Hal ini disampaikan Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, ketika melakukan peninjauan di Pasar Bina Usaha Meulaboh, Selasa (22/10). “Tindaklanjuti permintaan pedagang dengan membenah pasar ini,” sebutnya.

Secara sabar, satu persatu keluhan pedagang didengarkan, mulai laporan bentuk lapak jualan mereka yang tergolong sembraut, lantaran pembeli harus berputar kesana-kemari hanya untuk berbelanja. “Pedagang mengeluh karena pembeli harus memutar jauh agar dapat sampai ketempat jualan mereka,” urai Ramli MS.

Keadaan demikian, sambung Ramli MS, dinilai pedagang sangat merugikan mereka lantaran posisi jajakannya tidak tergolong strategis. “Makanya saya melakukan peninjauan Pasar Bina Usaha agar melihat langsung apa yang dikeluhkan para pedagang,” ucapnya.

Hasil pantauan, Ramli MS menyatakan sarana dan prasarana pasar perlu untuk dilakukan pembenahan. “Ada beberapa titik lokasi pasar harus dibenahi, karena telah rusak,” catatannya.

Dalam tanya jawab antara Bupati, warga, dan pedagang, Ramli MS mengaku Rakyat Aceh Barat mengharapkan kondisi pasar bina usaha Meulaboh agar terus melakukan inovasi baru yang lebih memudahkan proses jual beli.

Ramli. MS meminta instansi terkait agar segera menangani persoalan tersebut sehingga para pedagang bisa lebih nyaman dalam berdagang dan masyarakat pun akan lebih ramai berbelanja di lokasi tersebut sehingga perputaran ekonomi akan terus berkembang. “Dinas dan khususnya UPTD harus segera merespon Keluhkan pedagang ini,” pintanya.

Dalam peninjaun tersebut, Bupati H. Ramli. MS didampingi Asisten 1 Mirsal, S. Sos, MSP, Asisten 2 Marhaban, SE, Kadis Lingkungan Hidup Mulyadi, S. Hut, Kadis Perdagangan  dan Industri Drs. Husaini, M.Pdserta pejabat lainnya.(den)

Baca Juga...  Telkomsel Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital, Anak Perusahaan untuk Perkuat Ekonomi Digital Indonesia