Pidie Jaya Buka 150 Formasi CPNS

Net.
“Untuk formasi jabatannya, nanti kami sampaikan lebih lanjut. Yang pasti tahun ini, Pemkab Pidie Jaya menerima sebanyak 150 CPNS,” kata Kepala BKPSDM Pidie Jaya, Sulaiman Aji.
MEUREUDU (RA) – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya akan menerima 150 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Formasi yang paling banyak diterima adalah untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Sedangkan tenaga teknis hanya satu dua formasi yang dibuka.
 Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie Jaya, Sulaiman Aji kepada Rakyat Aceh via sambungan telefon mengatakan, tahun 2019, Kemenpan RB hanya memberikan kuato CPNS untuk Kabupaten Pidie Jaya sebanyak 150 formasi.
 ” Iya, ada kita diberi kuota untuk menerima CPNS sebanyak 150 orang. Formasinya paling banyak untuk guru dan tenaga kesehatan. Sementara tenaga teknis hanya satu dua saja yang diberikan,” katanya, Selasa (22/10).
 Namun, Sulaiman Aji belum menjelaskan lebih rinci jabatan formasi apa saja yang akan terima, baik untuk tenaga pendidikan, kesehatan maupun tenaga teknis lainnya. Karena menurut saat ini pihaknya masih sedang memfinalkan jabatan-jabatan CPNS yang akan diterima tahun ini.
Untuk bagi masyarakat Pidie Jaya kata dia sudah dapat mempersiapkan diri dan segala kebutuhan administrasi guna mendaftar sebagai CPNS di Pemkab Pidie Jaya. Dan dijelaskannya bahwa, penerimaan pendaftaran CPNS tahun ini juga sama dengan tahun lalu, yakni dengan sistem online. Begitupun ujian seleksinya juga dilakukan dengan sistem CAT. (san/slm)
Baca Juga...  Kerugian Banjir Pidie Jaya Rp 27 Miliar