Lhoksemawe(Ra)- BNNP Aceh bersama BNN Kota Lhokseumawe mengadakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ke Mahasiswa dan Pelajar se-Kota Lhokseumawe pada Kamis (24/10).

Kegiatan yang bertemakan “Milenial Lawan Narkoba, Aceh Hebat Tanpa Penyalahgunaan Narkoba” berlangsung di Hotel Diana ini dibuka oleh AKBP. Fakhrurrozi, SH bertindak atas nama Kepala BNNP Aceh.

Dalam arahannya, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan milenium kepada para peserta, tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba pada generasi milenial.

Fakhrurrozi melanjutkan, Kondisi Darurat Narkoba yang dihadapi bangsa saat ini memerlukan peran para Siswa serta Mahasiswa dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan kampus.

“Siswa dan Mahasiswa harus mampu menjaga dirinya sendiri untuk tidak menggunakan narkoba, pandai memilih teman, mampu mengajak temannya untuk menjauhi narkoba, harus fokus terhadap cita citanya dan melakukan kegiatan positif serta berani menolak kehadiran narkoba”, jelas Kepala BNN Kota Lhokseumawe ini.

Selanjutnya, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH, melalui Kasi Pencegahan BNNP Aceh Dedi Andrea, SKM, M.Kes, kepada peserta menegaskan bahwa pentingnya peran kaum terpelajar untuk menjadi “Agent Of Change” dalam melakukan gerakan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Ia juga memotivasi peserta untuk menunjukkan tindakan nyata mereka dari kegiatan positif yang dapat mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka sendiri. Lebih lanjut Dedi mengingatkan kita bahwa keadaan darurat narkoba saat ini membutuhkan peran dan lingkungan pendidikan untuk menjadi motor motivasi dan panutan bagi masyarakat umum, kenangnya.

Di akhir presentasi, Dedi berharap agar para intelektual akan dapat menjaga diri mereka sendiri dan tidak menggunakan narkoba dan pada akhirnya akan mengarahkan masyarakat untuk menjadi aktivis anti-narkoba.

*Humas BNNP Aceh*