BPBD Pijay Gelar Diklat Kebencanaan

Sejumlah peserta foto bersama saat mengikuti Diklat Kebencanaan digelar BPBD Pidie Jaya, Selasa-Rabu,(22-23/10), Rakyat Aceh/Amrizal Arnida.

MEUREUDU (RA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya menggelar kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) tentang kebencanaan dipusatkan di lantai III kantor bupati setempat, sejak Selasa-Rabu (22-23/10).

Acara tersebut diikuti oleh 40 rang peserta terdiri dari dari berbagai unsur baik dari unsur pemerintah maupun unsur umum, dan lembaga sosial atau relawan lainnya.

Ketua panitia acara, Drs Ismail Ibrahim dalam sambutan nya menyebutkan, tujuan dilakukan kegiatan diklat tersebut untuk memberikan pengetahuan atau wawasan terkait pengurangan resiko kebencanaan ketika menghadapi bencana alam, baik itu bencana banjir, tsunami, gempa bumi, dan bencana alam lain nya.

Sementara Kepala BPBD Pidie Jaya, M.Nasir, dalam sambutannya menyebutkan, Diklat tersebut dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi penjelasan dari narasumber dan sesi tanya-jawab.

“Pihak kita juga ikut menghadirkan narasumber dari BPBD Pidie, Jamaluddin.” ungkap M.Nasir (amz/slm)

Baca Juga...  Erosi DAS Krueng Langsa Ancam Rumah Warga