KONI Aceh Jamu Atlet dan Anak Yatim

Banda Aceh (RA) Jajaran KONI Aceh menjamu makan malam bersama atlet dan anak yatim di GOR Banda Aceh, Sabtu (26/10).

Acara ini wujud kebersamaan pengurus dalam rangka menghadapi Porwil di Bengkulu 1 – 8 Nopember 2019. Target medali di Porwil 12 emas dari 11 cabang yang dipertandingkan.

Sebagaimana tradisi dimana sebelum terjun ke gelanggang, khususnya level nasional bagi pengurus KONI Aceh bersama atlet diadakan pertemuan dan makan bersama sebagai kedekatan bersama selama pelatda.

‘Kita berharap 112 atlet Aceh di Porwil semua cabang yang ikut bisa dapat tiket lolos ke Papua’, ujar Ketua Harian Kamaruddin Abubakar.

Pada Porwil ini harus ada peningkatan meraih medali dibandingkan lima tahun lalu di Bangka Belitung. Target emas di Porwil Bengkulu harus 15 lebih meningkat dibanding dulu 9 emas’, ujar Abu Razak.

Setelah Porwil para atlet harus berlatih dengan serius lagi. Sebab anggaran sudah tersedia maka yang diharapkan bagaimana pencapaian prestasi bagi atlet dan pelatih agar berhasil menaikkan peringkat Aceh.

Abu Razak menyebutkan juga untuk pertandingan di Papua ada pengurangan 10 cabang olahraga Dari 47 cabor tinggal 37 cabor yang akan dipertandingkan. Namun katanya cabang yang di pangkas itu masih terus diperjuangkan agar bisa ikut di Papua. (imj)