Ketua kordinator relawan Irwandi-Nova, Mukhtarudin Maob, menyerahkan pernyataan sikap relawan pada, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Mahdi Efendi, Selasa (29/10). IST/RAKYATACEH

BANDA ACEH (RA) – Sejumlah pendukung Irwandi-Nova yang tergabung dalam relawan sigom donya dari berbagai kabupaten/kota di Aceh menggelar silahrurahmi di Asrama Haji Banda Aceh, Selasa (29/10).

Silahturahmi tersebut bertujuan untuk memperkuat barisan relawan Irwandi-Nova, yang selama ini dinilai kurang harmonis dan sangar.

Ketua kordinator relawan Irwandi Nova, Mukhtarudin Maob mengatakan, silahturahmi tersebut dilakukan untuk merapatkan kembali barisan dan mendukung pemerintahan Irwandi-Nova dalam menuju Aceh hebat.

“Selama ini dari pemerintah kami melihat kurang ada sedikit berbeda, ada oknum tertentu yang membisik kepada pemerintah sehingga pemerintah melihat relawan ini sangat sangar,” ungkapnya.

Maka pada kesempatan silahturahmi ini, sambungnya, ia dan para relawan Irwandi-Nova ingin menunjukkan bahwa relawan tidak seperti yang dibisikkan selama ini oleh oknum oknum di pemerintahan.

“Hari ini relawan tidak seperti yang mereka bicarakan dan tidak seperti apa yang sampai di teliga pak Plt Gubernur Aceh. Kami sangat sopan dan santun dan selalu meminta nasehat dari ulama dan akademisi bagaimana Aceh kedepan,” jelasnya.

Menurutnya selama ini, relawan di jauhi karena ada pembisik di teliga Plt Gubernur Aceh. Padahal, sambungnya, ia hanya meminta agar program 15 unggulan Irwandi-Nova dapat terealisasi dengan baik.

“Karena itulah hutang moral kami kepada masyarakat sekarang dan kami buat acara ini juga untuk menghimpun seluruh relawan Irwandi-Nova. Ini murni relawan tidak ada unsur partai,” jelasnya.

Pada silaturrahmi itu, hadir juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Drs Mahdi Efendi, mewakili pemerintah dan beberapa ulama dan tokoh masyarakat.

Pada silaturrahmi tersebut, Muktaruddin Maop, juga menyampaikan beberapa pernyataan sikap diantaranya, relawan Irwandi-Nova sebagai garda terdepan selalu siap mengawal 15 program Aceh Hebat dalam mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Aceh.

Pernyataan sikap lainnya yakni memohon pada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, untuk dapat dilibatkan relawan dalam mempercepat 15 program Aceh Hebat. Dan, relawan Irwandi-Nova se Aceh juga memohon pada Plt Gubernur Aceh untuk mencari solusi dan memberi perhatian untuk seluruh relawan.

Pernyataan sikap tersebut diserahkan pada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Drs Mahdi Efendi, yang diminta untuk menyampaikan langsung dengan Plt Gubernur Aceh.

Selain itu, Muktaruddin juga mengatakan tim relawan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh, akan memiliki badan hukum organisasi yang saat ini telah di daftar ke Kesbangpol Aceh.

“Acara silaturrahmi ini kami laksanakan secara gotong royong, dalam arti tidak ada sponsor dan dana untuk kegiatan ini berasal sumbangan dari para relawan secara ikhlas,” kata Muktaruddin. (mag-83/bai)