Wali Kota Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menanam pohon di kawasan hutan kota, Senin (28/10)

LANGSA (RA) – Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE mengajak semua elemen masyarakat agar senantiasa menanam pepohonan di lingkungan tinggal masing-masing. Hal itu sebagai upaya pencegahan pemanasan global yang saat ini semakin mengancam kelangsungan hidup.

“Kegiatan penanaman pohon seperti yang kita lakukan pada hari ini memberikan konstribusi kepada alam, salah satunya untuk mengurangi pemanasan global.

Seperti yang kita rasakan pada saat ini, suhu bumi makin hari bertambah panas,” kata
Wali Kota Langsa Usman Abdullah saat penanaman pohon di kawasan hutan kota, Senin (28/10).

Menurutnya, ancaman pemanasan global ini harus segera disikapi dengan baik, karena apabila hal itu tidak diantisipasi, maka generasi yang akan datang tidak akan layak lagi untuk tinggal di bumi ini, karena terjadinya pencemaran lingkungan.

Karenanya, tindakan menanam pohon merupakan salah satu upaya sadar manusia untuk mencegah pemanasan global.

Lanjutnya, kegiatan-kagiatan yang diprakarsai oleh pemerintah ini, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk menjaga lingkungan, agar lingkungan ini tetap ada keseimbangan.

Apabila tidak ada keseimbangan alam, maka akan menjadi potensi ancaman bagi kehidupan manusia seperti bencana kekeringan dan bencana alam lainnya.

“Kita ingin mewariskan kehidupan yang baik kepada anak cucu kita lewat pendidikan yang baik, tetapi kita lupa mewariskan alam yang baik, yang mendukung kehidupan mereka nantinya. Apabila alam ini tidak mendukung untuk kehidupan mereka, maka bencanalah yang akan terjadi,” sebutnya.

Untuk itu, diharapkan masyarakat aktif menanam pohon, dan kepada seluruh peserta penanaman pohon diharapkan untuk terus memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mereka cinta kepada alam, merawat lingkungan, menjaga kebersihan, keindahan, dan jangan menebang pohon.

“Setiap kita semua agar dapat menanam pohon sebanyak-banyaknya minimal ada 25 batang. Pohon itu Sangat penting bagi alam ini,” ajak Wali kota. (dai/slm)