Tapaktuan (Ra)-Kepala BNNK Aceh Selatan Bapak Nuzulian, S.Sos selaku narasumber sekaligus pembuka acara menyampaikan arahan dan Bimbingan kepada peserta yang hadir. Nuzulian menyampaikan, untuk generasi muda khususnya mahasiswa dan mahasiswi jangan sekali kali menyentuh dan mencoba Narkoba.

“Sebab dalam untuk pemulihan sangat sulit di lakukan melainkan kedekatan pada agama. Dan beliau juga mengutip ayat suci Al Qur’an Surat Al ‘Asr ayat 1-3 yang mana manusia berada dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran” imbuhnya.

Sementara ,Kabid P2M BNNP Aceh Masduki, SH dalam materinya menyampaikan mengenai Bahaya Narkoba, dalam acara tersebut, Masduki menjelaskan bahwa aceh kian darurat narkoba, sehingga kalangan mahasiswa harus mempunyai daya tangkal melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ekstrakurikuler dan meningkatkan ketaqwaan.

Selain dari pada itu, lanjut masduki, mahasiswa harus berperan untuk mengembalikan karakter pejuang yang sudah mulai luntur, menurutnya narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi dan diusir dari tanah aceh selatan khususnya.

Dalam kesempatan itu Kabid P2M BNNP Aceh ini juga memberikan kesempatan Testimoni kepada Mahasiswa yang telah pernah menjalani Rehabilitasi dan rumah damping dan di lanjutkan sesi tanya jawab kepada peserta yang hadir.

*Humas BNNP Aceh*