Kelompok Tani Dapat Bantuan 20 Ekor Bibit Sapi

Rakyat Aceh

MEULABOH (RA) – Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, menyerahkan 20 ekor bibit sapi kepada Kelompok Tani Aneuk Nanggroe Gampong Leubok Pasi Ara, Kecamatan Woyla Barat, Senin, (28/8).

Pemberian bibit sapi tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh untuk menguatkan pondasi ekonomi masyarakat agar mandiri.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat, Ir Said Mahjali MSi mengatakan, 20 ekor bibit sapi yang diserahkan kepada Kelompok Tani Aneuk Nanggroe Gampong Leubok Pasi Ara Kecamatan Woyla Barat tersebut, bagian dari upaya membalas jasa rakyat sesuai dengan visi dan misi Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil di daerah itu.

“Bibit sapi ini dapat terus diternakkan oleh warga, agar terus berkembang biak dan menjadi modal pondasi ekonomi bagi masyarakat,” ucapnya.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus berupaya meningkatan produktifitas pertanian dan peternakan dari tahun-ketahun.

Namun demikian, pembangunan pertanian bukan hanya mengejar target swasembada pangan asal nabati akan tetapi juga harus menjamin kecukupan dan ketersediaan pangan asal hewani (daging) untuk konsumsi protein hewani bagi seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Barat.

Oleh karena itu Bupati menyampaikan, ternak sapi yang diserahkan kepada Kelompok Tani Aneuk Nanggroe Gampong Leubok Pasi Ara Kecamatan Woyla Barat tersebut merupakan upaya kongkrit Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk membantu para anggota kelompok tani agar dapat meningkatkan kesejahteraannya para anggota kelompok tani, khususnya Kelompok Tani Aneuk Nanggroe Gampong Leubok Pasi Ara.

“Kami mengharapkan agar ternak sapi yang diserahkan hari ini dapat memotivasi para kelompok tani dan meningkatkan produktivitasnya dengan pengelolaan dan pemanfaatan ternak sapi yang baik, dan tentunya hasil yang akan diperolehpun akan lebih baik” pungkas. (den/han)

Baca Juga...  Tiga Tersangka Penambang Illegal Ditangkap