Predikat Madya Kepemudaan Tingkat Nasional, yang diraih Kabupaten Simeulue, di Jakarta, Senin (28/10). FOR RAKYAT ACEH

SIMEULUE (RA) – Kebupaten Simeulue mendapat anugerah predikat Madya Hari Sumpah Pemuda, yang diserahkan langsung Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, di Jakarta, Senin (28/10).

Anugerah bergengsi itu, berhak disandang Kabupaten Simeulue, dengan kategori Pemuda Pelopor dan Berpretasi, yang diterima langsung Bupati Simeulue Erly Hasim dan turut didampingi Mauluddin Kadispora dan Herman Hidayat Ketua KNPI Kabupaten Simeulue.

“Etos kerja dan kemandirian, telah mengantarkan Kabupaten Simeulue mendapatkan anugerah predikat Madya kategori Pemuda Pelopor dan Berprestasi tingkat Nasional, dan ini bukti bahwa pemuda, pemudi dan generasi muda kita memiliki kualitas dan kuantitas yang tidak diragukan lagi,” kata Bupati Erly Hasim, kepada Harian Rakyat Aceh, Selasa (29/10).

Masih menurut Erly Hasim, dengan predikat yang disandang tersebut, untuk lebih mendorong pemuda dan generasi muda serta seluruh SKPK termasuk Dinas Kepemudaan dan Olaharaga setempat ?dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten.

?Prestasi tingkat nasional itu, diharapkan juga menjadi motivasi bagi pemuda dan generasi muda Simeulue, untuk terus berkarya dan menumbuh kembangkan semangat kreatifitas dan jiwa wirausahaan, sehingga kedepannya ada putra dan putri terbaik daerah yang menjadi pemuda pelopor.

Disisi lain organisasi KNPI untuk lebih konsisten melakukan pembinaan kepada pemuda dan generasi muda, sehingga dimasa yang akan datang, diharapkan ada anugerah dan penghargaan tingkat Nasional dari prestasi, karya Pemuda dan generasi muda Kabupaten Simeulue.

“Pemerintah memberikan anugerah dan prestasi kepada suatu daerah, tidak memandang daerah itu jauh atau tidak, hal ini telah dibuktikan oleh pemuda dan masyarakat Kabupaten Simeulue, dengan mendapatkan predikat Madya ditingkat nasional,” tutupnya.

Herman Hidayat Ketua KNPI Kabupaten Simeulue, mengingatkan dengan prestasi tingkat Nasional itu, untuk lebih memacu kreatifitas, kualitas dan kuantitas para pemuda dan generasi muda, dan tidak boleh puas pada posisi Madya dan untuk tahun 2020, targetkan untuk meraih predikat Utama.

“Kita jangan puas di predikat Madya dan harus kita capai predikat Utama tahun 2020, ini butuh kerja keras dari semua pihak yang dipelopori oleh Pemuda dan generasi muda Kabupaten Simeulue,” tegas Herman Hidayat kepada Harian Rakyat Aceh, Selasa (29/10). (ahi/han)