100 Anak Lampineung Ikut Lomba Mewarnai

LOMBA MEWARNAI : Seratusan anak mulai tingkat PAUD SD di Gampong Lampineung, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh, mengikuti lomba mewarnai dalam rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Minggu (3/11)

LAMPINEUNG (RA) – Seratusan anak tingkat Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah dasar (SD) di Gampong Lampineung, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh, mengikuti lomba mewarnai dalam rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Minggu (3/11).

Kegiatan ini berlangsung di komplek Meunasah Lampineung, para orangtua juga terlihat hadir untuk melihat dan menemani anak – anak mereka mengikuti lomba mewarnai.

Ketua panitia, Wahyu mengatakan, kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Antusias anak – anak mengikuti lomba juga sangat tinggi, bahkan mereka sudah jauh – jauh hari mendaftarkan diri. Namun peserta hanya dibatasi 100 orang peserta saja, mereka dibagi dalam tiga kategori, terdiri dari usia PAUD, TK dan SD.

Lomba Mewarnai

Para pemenang untuk setiap kategori, selain mendapatkan piala juga mendapatkan hadiah menarik yang memang sudah disiapkan oleh panitia dari dukungan sponsor, baik lembaga maupun perorangan. Setiap peserta juga mendapatkan krayon gratis.

Kedepan, kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dan kalau memungkinkan cabang lomba akan ditambah lebih banyak lagi. “Peserta untuk tingkat SD kita batasi hanya sampai kelas 4 saja. Untuk PAUD dan TK tidak kita batasi,” ujar Wahyu yang juga Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Gampong Lampineung ini.

Pembagian hadiah kepada pemenang

Sementara Keuchik Lampineung Helmi Usman saat memberikan kata sambutan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan para pemuda tersebut. Dirinya juga berharap agar kedepan cabang yang dilombakan bisa ditambah. Bahkan pihaknya siap mengalokasikan anggaran khusus untuk kegiatan PHBI.

Foto Bersama

Dalam kesempatan itu, Helmi Usman juga mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu kompak, selain itu dapat hadir melaksanakan shalat berjamaah ke meunasah serta ikut aktif dalam setiap kegiatan gampong dan pengajian. (brv)