DPD RI Bentuk Pansus Papua, Abdullah Puteh Wakil Ketua

Abdullah Puteh

JAKARTA (RA) – Menyikapi permasalahan yang terjadi di Papua, Dewan Perwakilan Daerah RI mengadakan sidang paripurna luar biasa, Senin (4/11). Agendanya adalah pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Papua.

Pansus tersebut terdiri 15 orang, yang terdiri dari utusan dari 4 komite termasuk 8 Senator dari Papua dan Papua Barat. Dua Senator Aceh, Abdullah Puteh dan Fakhrurrazi juga masuk dalam pansus tersebut.

Terpilih sebagai Ketua Pansus adalah Dr. Filep Wamfama, SH., M.Hum (Senator Papua), Wakil Ketua, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si (Aceh) , Lily Amelia Salurapa, SE.,MM (Sulsel) dan Otopianus P. Tebai (Papua), masing-masing sebagai Wakil Ketua 1,2 dan 3.

“Alhamdulillah, saya dipercaya menjadi wakil. Pansus nantinya akan bekerja membantu pemerintah mencari solusi penyelesaian akar masalah di Papua,” ujar Abdullah Puteh yang juga mantan Gubernur Aceh ini.

Dalam Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti, DPD menilai bahwa masalah Papua yang berada di wilayah timur Indonesia, menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan. (ra)