Jembatan Penghubung Dua Desa Rusak Parah

Lubang menganga di jembatan Sei Kuruk Dua - Lubuk Damar siap menanti korban. (ist)

ACEH TAMIANG (RA) – Satu unit jembatan yang menghubungkan Desa Sungai Kuruk Dua dengan Desa Lubuk Damar di Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sehinggga sulit dilalui oleh warga di kedua desa di pesisir pantai Tamiang tersebut.

Menurut Nurdin, warga desa tersebut kondisi seperti ini memang sudah berlangsung lama. Namun hingga kini kelihatannya belum ada perhatian dari Pemerintah untuk segera memperbaiki atau membangun kembali jembatan tersebut sehingga dapat dengan mudah dilalui baik kenderaan roda dua maupun roda empat.

Saat ini, terlihat lantai besinya juga telah melengkung akibat dilalui truk bertobat tinggi dan sebagian bahkan ada yang sudah keropos dan patah patah.

Beberapa besinya juga dilaporkan telah raib, sehingga membuat lantainya menjadi berlubang yang sangat membahayakan warga yang melintas jembatan tersebut.

Sebelum memakan korban warga di kedua desa tersebut meminta kepada Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas PUPR untuk segera membangun jembatan baru agar mempermudah masyarakat dipidana dalam mengeluarkan dan memasarkan baik hasil pertanian maupun hasil tangkapan ikan petani nelayan disana. (urd/slm)

Baca Juga...  Dukung Gerakan Zakat Indonesia Nova Terima Anugerah BAZNAS Award 2022