Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Nov 2019 07:17 WIB ·

Nelayan Seruway Gelar Kenduri Laut


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

ACEH TAMIANG (RA) – Ratusan masyarakat nelayanan Kampung Sungai Kuruk Tiga, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, menggelar kenduri laut sekaligus menyantuni anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Kuala Brango.

Panglima Laut Kecamatan Seruway, Jafaruddin, mengatakan kenduri laut dilaksanakan dalam rangka syukuran melaut tahunan yang diadakan setiap tahun sekali dan merupakan adat istiadat dari zaman leluhur yang turun temurun untuk meminta doa kepada Allah SWT.

“Kenduri ini bertujuan juga untuk memohon dan meminta keberkahan dan keselamatan dari Allah SWT agar para nelayan yang melaut terhindar dari malapetaka,” ujar, Jafaruddin, Rabu (6/11).

Selain itu, kenduri ini juga memohon kepada Allah agar terhindar dari musibah sehingga para nelayan dalam melaut mendoakan keselamatan dan mendapatkan keberkahan sehingga mendapatkan hasil yang banyak.

Kegiatan ini turut dihadiri Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk Tiga, Saiful Bahri serta Perangkatnya, para imam kampung pesisir se- kecamatan Seruway dan bendahara, para perangkat kampung pesisir dan warga masyarakat kampung pesisir laut se-kecamatan Seruway.

Kenduri laut diawali dengan membaca Surah Yasin dan tahlil yang dipimpin Imam Kampung Sungai Kuruk Tiga, Ustd. Adnan kemudian dilanjutkan dengan santunan terhadap para Anak Yatim. (urd/slm)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Trending di DAERAH