Sipir Rutan Idi Gagalkan Tahanan Lari

FI tahanan yang mencoba melarikan diri dari cabang Rutan Idi berhasil diamankan kembali sipir, Rabu (6/11). (For Rakyat Aceh)

IDI (RA) – Petugas Sipir cabang Rutan Idi mengamankan satu orang tahanan yang mencoba melarikan diri, Rabu (6/11).

Informasi dihimpun, tahanan berinisial FI warga Blang Siguci Kecamatan Idi Rayeuk itu mencoba melarikan diri berdalih sakit perut.

“Pada saat dibawa ke klinik dan setelah dilakukan pemeriksaan, ia membobol plafon dan melarikan diri,” Kata Kacab Rutan Idi, Efendi menjawab konfirmasi Rakyat Aceh.

Upaya FI melarikan diri tidak sesuai harapan sebab petugas berhasil mengetahui pelarian FI yang melewati pagar depan. Upaya pengejaran berlangsung dramatis.

“FI berhasil ditangkap kembali setelah terjadi kejar-kejaran sejauh kurang lebih 1 Km melewati persawahan dan hutan belukar di belakang Rutan,” tandas Efendi seraya mengaku tahanan tersebut telah dibawa kembali ke rumah tahanan Idi dalam keadaan selamat.

Untuk tidak terulang kembali hal sama, Efendi mengaku terus memperketat penjagaan dan pengawasan di cabang Rutan Idi. “Kita upayakan pengamanan ekstra, sehingga cabang Rutan Idi aman dan tertib,” pungkas Efendi. (mol/min)