Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 8 Nov 2019 09:33 WIB ·

PLN Aceh Konvoi Motor Listrik Sambangi Aset


 PLN Aceh Konvoi Motor Listrik Sambangi Aset Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh
melakukan konvoi dengan mengendarai sepeda motor listrik di sejumlah ruas jalan di Banda Aceh.

Adapun, konvoi tersebut dilakoni untuk memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat, yang selama ini motor listrik dikenal juga ramah lingkungan serta sekaligus menyambangi sejumlah aset milik perusahaan PLN yang ada di Banda Aceh.

General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi mengatakan pengunaan motor listrik sudah direncanakan pada tahun ini, di unit wilayah Aceh di wajibkan mengunakan motor listrik.

Jefri menjelaskan di Aceh sendiri ada 30 unit motor listrik yang teridentifikasi dan yang pasti unit pelayanan teknik akan di laksanakan untuk melayani pelanggan dengan motor listrik.

“Kita menunjukkan contoh kepada masyarakat agar tertarik. Kita sampai saat ini kita belum memiliki data kendaraan motor listrik di Provinsi Aceh, jelasnya, Jumat, (8/11).

Selain itu, Jefri mengharapkan, pada saatnya nanti masyarakat juga dapat berlaih mengunakan motor listrik sehingga dapat menangulangi emisi dari bahan bakar yang cukup tinggi serta pengunaan motor listrik dapat menurunkan polusi di Aceh ini.

kemudian, selain memperkenalkan motor listik, Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh juga menyambangi sejumlah aset milik perusahaan tersebut di Banda Aceh dengan mengenderai motor listrik. Jefri mengajak seluruh manajemen dan unit wajib melihat langsung serta memeriksa aset-aset milik perusahaan sehingga dapat mengetahui secara riil kondisi di lapangan.

“Dimana setiap pegawai PLN bisa melaporkan kondisi aset PLN. Tidak hanya petugas tekhnis, tapi semua petugas PLN nnti akan di wajibkan semua pegawai untuk menginstal aplikasi Sistim Kehandalan Distribusi (Sihandis) yang merupakan program inovasi dari UP3 Banda Aceh. ” jelasnya.

pemeriksaan aset langsung yang dilakukan manajemen PT PLN UIW Aceh yang bergerak dari UP3 Banda Aceh tersebut merupakan bagian dari program PLN Aceh Care For Asset. (Mag-82)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

29 March 2024 - 16:10 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

Trending di METROPOLIS