Duta Emas Cabor Muaythay dan Atletik Disambut di Blang Bintang

Aceh Besar (RA) Peraih medali emas cabor Muaythay dan Atletik, Sabtu (8/11) siang disambut Pengurus KONI Aceh diwakili Sekretaris M Nasir Syamaun di Bandara Blang Bintang, Aceh Besar.

Pengalungan pertama diberikan Nasir kepada Ketua Pengprov Muaythay Aceh, M Dahlan dan pelatih Syarwan. Kemudian pelatih Atletik PASI Aceh Hamdani dan Firman dan selanjutnya kepada masing-masing atlet yang berhasil mendapat medali emas.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada atlet catur dengan foto bersama dan setelah itu rombongan dibawa makan siang oleh Ketua DPRA M Dahlan yang juga ketua Pengprov Muaythay sama tibanya dari Bengkulu dalam rangka mensupport atletnya bertanding.

‘Semua cabor yang bertanding kita berikan atensi meskipun belum berhasil’, ujar Nasir didampingi sejumlah anggota monev KONI Aceh kemarin.

Menurutnya bagi Aceh melihat hasil torehan medali di Porwil X Bengkulu cukup menggembirakan. Pasalnya target yang dicapai melebihi dari 12 medali emas mampu ditingkatkan menjadi 14 emas.

Hasil ini akan terus kita evaluasi dan pertahankan menuju PON XX di Papua tahun 2020 agar tidak turun. Maka setelah kembali dari Bengkulu atlet akan kita usahakan terus masuk pelatda mantap dan kalau perlu try out ke luar Aceh bahkan luar negeri.

Program KONI Aceh tambah Nasir pada PON Papua bagi Aceh untuk menjadikannya sebagai daerah yang berhasil membina olahraga sesuai harapan dan misi Pemerintah Aceh dalam tagelinenya “Aceh Teuga’. Kita membangun olahraga Aceh bersama-sama.

Apalagi tahun 2023 dan 2024 nanti, Aceh menjadi tuan rumah Porwil se Sumatera dan PON XXI bersama Sumatera Utara. Sehingga tidak ada kata lain bahwa kita harus sukses prestasi, sukses tuan rumah dan sukses administrasi.

Begitu juga bagi atlet mulai sekarang Pengprov masing cabor sudah mempersiapkan sejak dini agar pada saatnya nanti dapat memperkuat tuan rumah Aceh di pesta nasional empat tahunan itu. (imj)