Rumah Penerima PKH di Pidie Jaya Akan Ditempel Stiker Saya Orang Miskin

SEBAGAI PENANDA: Tulisan di stiker penerima bantuan yang dibuat Pemkot Probolinggo. (Foto: Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

MEUREUDU (RA) – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Sosoal setempat akan memasangi stiker permanen bertuliskan miskin di setiap rumah penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Saat ini tercatat ada 9.723 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) bantuan PKH dari kementerian sosial di kabupaten Pidie Jaya.

Pemerintah setempat mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemasangan stiker bertuliskan miskin, Kamis (14/11).

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas melalui Asisten III, Said Abdullah, pada acara sosialisasi mengatakan salah satu spirit pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi pemasangan stiker PKH tersebut agar penerima program adalah benar-benar masyarakat miskin dan rentan yang dibuktikan dengan pemasangan stiker PKH oleh petugas pada pintu /dinding rumah keluarga penerima manfaat.

“Harus kita akui bahwa masih banyak penerima program PKH yang bukan dari keluarga miskin dan rentan namun masih terdaftar dalam BDT (Basis Data Terpadu),” Demikian ungkap Said Abdullah. (amz)