Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 16 Nov 2019 03:03 WIB ·

Tarmizi, SP Anggota DPRA-PA Sebagai ketua umum Terpilih


 Tarmizi, SP Anggota DPRA-PA Sebagai ketua umum Terpilih Perbesar

Banda Aceh (RA)- Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin mantan Pangdam Aceh mengukuhkan pengurus Pengprov FERKUSHI Aceh di Banda Aceh.
Tarmizi, SP Anggota DPRA-PA
Sebagai ketua umum Terpilih.

Kurash merupakan salah satu Cabang Olah Raga baru di Indonesia dan ikut Asian Games pada tahun 2018. Ketua Umum Pusat adalah Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin mantan Pangdam Aceh.
Meski baru dipertandingkan di Asian Games 2018, Kurash sudah lama ada. Berabad-abad berlalu, kurash telah menjadi salah satu olahraga tradisi yang paling populer dan dihormati di Uzbekistan.
Kurash merupakan olahraga yang sederhana, ramah, menarik, dinamis, dan aman untuk berlatih. Tidak hanya itu, olahraga ini mengandung filosofi tinggi. Kurash sendiri berarti mencapai tujuan hanya dengan cara yang adil.
Ahli ilmu kedokteran tersohor Ibnu Sina, yang hidup pada abad ke-10 di Bukhara pernah menulis bahwa kurash merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwa.
Ketua Umum PB FERKUSHI (Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin berharap Kurash Aceh dibawah pimpinan Tarmizi, SP bisa berkembang dan akan mendapatkan mendali emas pada PON nanti.
Tarmizi, SP mengatakan seluruh pengurus umumnya adalah anak muda yang memiliki semangat untuk membesarkan cabor kurash. Minggu ini kita akan kirimkan satu orang anggota ke jakarta untuk ikut pelatihan wasit nasional. Kemudiam kami fokus membentuk pengurus kabupaten kota. Targetnya bisa ikut PORA di Pidie tahun 2022. Thn 2021 kami berencana mengirimkan atlet ke Uzbekistan negara asal olahtaga Kurash ini.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized