PKK Diminta Intens Turun ke Desa

Ketua PKK Aceh dan Gayo Lues Foto Bersama pada lomba hias hasil bumi. IST/RAKYAT ACEH

BLANGKEJEREN (RA)– PKK Gayo Lues diminta lebih intens turun ke desa untuk melakukan pembinaan kepada kaum ibu-ibu di desa.

Kaum ibu di desa tidak semua terpelajar mereka butuh bimbingan bagaimana mendidik anak dengan baik. Agar kedepan generasi muda kita dapat menjadi generasi yang baik.
Hal dikatakan Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru dalam pembukaan Jambore PKK Gayo Lues yang di ikuti 11 kecamatan. Acara di gelar di halaman Bale Musara, Gayo Lues, Selasa (20/11).

Hadir dalam pembukaan Jambore Gayo Lues, Wakil Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Nevi Ariysani SE. Ketua dan Wakil Ketua PKK Gayo Lues, Forkompimda, Sekda serta jajaran SKPK se Gayo Lues.

Lebih lanjut Amru menyebutkan bagian besar kaum ibu di desa masih tertinggal jauh tata kelola keluarganya dibanding dengan di kota-kota. PKK di minta agar dapat mem stigma yang baru, pradigma yang selama ini kurang baik dapat diubah.

Ibu harus rajin turun ke desa lihatlah ibu-ibu di desa. Jangankan untuk berbedak untuk berlipstik untuk mandipun masih pakai sabun cap kunci. Mereka belum tahu macam mana merawat anak yang baik mungkin selama ini mereka hanya tahu macam mana melahirkan syukur-syukur bisa menyekolakan.

Untuk membimbing anak sebaik-baiknya ini masih juah dan memerlukan tangan tangan dingin dari ibu-ibu PKK. Mudah-mudahan dengan adanya Jambore ini dapat memotivasi ibu-ibu PKK khususnya di Gayo Lues untuk turun ke desa memberikan bimbingan kepada masyarakat kita. Khususnya bagi ibu-ibu agar mereka sadar bagaimana pentingnya membina keluarga sebaik-baiknya.

Ketua PKK Gayo Lues, H Hartati Amru mengatakan tujuan Jambore PKK untuk memperkuat tali silatuhrahmi antar kader PKK se Gayo Lues, memotivasi kader PKK untuk mewujudkan keluarga sejahterah serta meningkatkan wawasan tentang sepuluh program pokok PKK.
Selian itu dalam Jambore juga ada perlombaan diantaranya devile 10 program pokok PKK, cerdas cermat, pesan berantai dan pameran hias hasil bumi.

Baca Juga...  Oloan Tua Partampuan Resmi jadi Kuasa Hukum UGP

Wakil Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati berharap dengan adanya Jambore PKK ini, tim PKK Gayo Lues semakin solid dan bisa semakin dekat kepada masyarakat untuk bisa menjalankan program-programnya agar Tim PKK Gayo Lues Bisa berjaya. (yud/bai)