Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan penghargaan dari Menteri Keuangan kepada Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar (kanan), di gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Kamis (21/11).

TAKENGON (RA) – Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyerahkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Bupati Drs Shabela Abubakar, terkait penggunaan anggaran tahun 2018, yang diserahkan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Gedung Serba.

Selain itu kegiatan tersebut Shabela Abubakar juga menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 ke Gubernur Aceh.

Shabela Abubakar setelah menyerahkan DIPA 2020 dan menerima WTP mengatakan rasa bangga terhadap kinerja jajaran Pemkab Aceh Tengah yang serius terhadap menjalankan anggaran yang baik dan benar.

“Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Dan terimakasih kepada semua jajaran Pemkab Aceh Tengah yang telah serius dalam menjalankan anggaran dengan baik dan benar,” ucap Shabela, Kamis (21/11) di Banda Aceh.

“Pihak Pemkab akan terus berusaha menjaga penghargaan ini dan kedepan terus berusaha mempertahankan,” lanjut Bupati Shabela.

Aceh Tengah dalam perjalanan meraih WTP sudah sejak tahun 2007, 2008, 2009, 2010, 2012, 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018. Penghargaan ini milik masyarakat Aceh Tengah, dan wajar kita berbangga karena kinerja ASN.

Menurut dia, capaian predikat opini WTP tersebut bukanlah kerja orang per orang, tetapi kerja semua pihak, baik DPRK Aceh Tengah, jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan dukungan masyarakat dataran tinggi Gayo.

“Prestasi WTP ini sangat luar biasa, ini tentu tidak terlepas dari hasil kerja keras semua pihak,” kata Shabela. Selain Kabupaten Aceh Tengah, penghargaan yang sama juga diterima beberapa kabupaten/kota lainya di Aceh.

Hadir dalam menerima penghargaan tersebut, Bupati selain didampingi Asisten dan dinas juga didampingi Kabag HUmas Aceh Tengah, Salman. (jur/bai)