Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Dinas Kesehatan dan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Bener Meriah saat mengunjungi penderita ODGJ, Kamis (21/11).

REDELONG (RA) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Bener Meriah melakukan Bakti Sosial Peduli ODGJ di tiga kecamatan, Kamis (21/11).

Tim dari TPKJM Bener Meriah, Khairul Amri Saragih SAg menyampaikan, kegitan dilakukan sejak Selasa (18/11) dalam rangka memperingati HUT GOW ke-VI di Bener Meriah.

Sebutnya, kegiatan sosial itu dilakukan oleh GOW bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta TPKJM Kabupaten Bener Meriah yang dilakukan dilakukan di tiga kecamatan yaitu, Pintu Rime Gayo, Timang Gajah dan Gajah Putih.

Menurutnya, sasaran utama dari kegitan Bakti Sosial tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). “Ada sebanyak 15 orang ODGJ yang di kunjungi di tiga kecamatan oleh pihak GOW, Dinkes dan TPKJM Kabupaten Bener Meriah,” katanya.

Pihaknya juga mengaku dalam kesempatan tersebut langsung menyalurkan bantuan berupa sembako sebagai perhatian kepada orang dengan gangguan jiwa. “Kita berharap dapat membebaskan mereka dari hal itu sehingga perlu adanya dorongan dari orang lain dan masyarakat,” ujarnya. (uri)