Liga 1 Sudah di Pelupuk Mata

Persiraja akan menghadapi Persik Kediri pada babak semifinal Liga 2, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jum'at (22/11)/For Rakyat Aceh

Persik vs Persiraja

BANDA ACEH (RA) – Kesempatan Persiraja untuk naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 sudah di pelupuk mata. Namun perjuangan ke sana harus melewati perlawanan Persik Kediri di babak semifinal, di Stadion I Wayan Dipta pukul 19:00 WIB, Bali, Jumat (22/11).

Prestasi Persiraja musim kompetisi 2019 masuk babak semifinal, sudah melampaui musim lalu yang tertahan di babak 8 besar. Hanya saja, kerinduan dan rasa penasaran dari masyarakat Aceh untuk melihat tim kebanggaannya bertarung di Liga 1 tak terbendung.

Karena itu, skuat dengan warna kebesaran oranye ini telah melakukan persiapan untuk mewujudkan impian tersebut.

Andai menang atas Persik dan menyegel tiket grand final Liga 2, maka secara otomatis tiket ke Liga 1 sudah dikantongi Persiraja.

Tak pengaruh juara atau runner-up. Tapi apabila kalah, tim berjuluk Laskar Rencong harus berjuang mati-matian dengan tim yang kalah antara Sriwijaya FC atau Persita Tangerang.

Perjuangan Persiraja tidak akan mudah, mengingat Persik bukanlah tim sembarangan. Peraih juara Liga 1 tahun 2003 dan 2006 tersebut juga memiliki keinginan yang sama, kembali mentas ke habitatnya, Liga 1.

Publik Kediri terlanjur lama memendam rindu, sebab ‘Macan Putih’ sempat kurang dibicarakan karena sejumlah persoalan yang mendera, bahkan pernah terdegradasi ke Liga3.

“Jadi untuk selanjutnya Persiraja tidak ada persiapan khusus, pertandingan seperti biasa. Insyaallah apa yang diinginkan Persiraja dan masyarakat Aceh tercapai. Amin,” tutur Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, Kamis (21/11).

Para punggawa Persiraja seperti Mukhlis Nakata, Ferry Komul, Andre Abubakar, dkk siap tempur. Bagi Hendri Susilo, semifinal hari ini merupakan final yang sesungguhnya. Di luar itu, ia menegaskan tak mau berandai-andai. Bahkan pelatih kelahiran Bukittinggi, Padang ini memuji kiprah Persik di Liga 2 musim 2019.

“Untuk pertandingan besok Persiraja tidak ada berandai-andai. Artinya begini, kita tahu Persik tim yang luar biasa. Dia (Persik) sampai ke empat besar itu sesuatu banget. Dari awal dia tidak diperhitungkan, tiba-tiba masuk semifinal. Saya respek!” Ungkap mantan striker timnas Indonesia itu.

Menghadapi Macan Putih, sayangnya juru gedor Laskar Rencong yang telah membukukan dua gol di babak 8 besar kemarin waktu, Husnuzhon dipastikan hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya dari bangku cadangan. Pasalnya, ‘Pangeran Tamiang’ itu belum kunjung sembuh dari cidera lutut yang ia peroleh saat Persiraja ditahan imbang 2-2 oleh Persewar Waropen. Di sesi latihan, ia berlatih terpisah dalam pantauan terapis.

Sementara itu, Persik turut menyanjung Persiraja yang dianggap merupakan tim hebat di Liga 2. Walau begitu, Macan Putih mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Laskar Rencong. Pihaknya akan memaksimalkan kesempatan yang ada dengan bermain baik.

“Persiapan sama saja dengan tim lainnya. Memiliki peluang yang sama, Insya Allah kami akan bermain baik. Kita tahu juga Persiraja adalah tim kuat, apalagi dilatih ‘abang saya’. Saya juga lama belajar dari beliau, saya dekat dengan beliau,” kata Pelati Persik, Budiarjo. (icm/bai)

Prediksi Susunan Pemain

Persiraja: Fakhrurrazi Kuba (GK), Andhika Kurniawan, Tri Rahmad, Eriyanto, Agus Suhendra, Ferry Komul, Zamrony, Mukhlis Nakata (C), Ahsanul Rijal, Defry Rizki, Andre Abubakar.

Persik: Fajar Setya (GK), Edo Febriansyah, Obet Chairi, Rizna, Ibrahim Sanjaya, Dedy Irwandi, Bayu Otto, Taufik Febrianto, Alfian, Faris Aditama (C), Wimba Sutan.