21 Desember, HIKMAD-Banda Aceh Peringati Maulid Nabi

BANDA ACEH (RA) –  Himpunan Keluarga Masyarakat Meureudu dan Meurah Dua (HIKMAD) – Banda Aceh akan memperingati maulid Nabi Muhammad saw pada 21 Desember 2019 mendatang yang dilaksanakan di Asrama Mahasiswa Meureudu dan Meurah Dua (ASMADA), yang beralamat di Jalan Elang Lorong Langgar, Nomor 5 Gampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh.

Ketua HIKMAD Zulkifli M. Ali, M.Pd mengatakan ustaz Masrul Aidi Lc, pimpinan Dayah Babul Magfirah akan menjadi penceramah dalam Maulid 1441 H tersebut. Selain itu, juga akan dilaksanakan pelantikan Pengurus Besar (PB) HIKMAD untuk masa jabatan 2019-2022.

“Seyogianya peringatan maulid adalah tradisi keagamaan yang mulia sebagai wadah untuk menguatkan silaturahmi antar lintas generasi masyarakat, mulai dari mahasiswa, masyarakat pada umumnya hingga para sesepuh dan tokoh masyarakat,” ujarnya Sabtu (23/11).

Ia menuturkan hikmah peringatan maulid di samping menjadi nilai ibadah, pendidikan, hingga momen mengenang perisitiwa penting bagi umat Islam yaitu kelahiran nabi Muhammad saw, juga sebagai uswatun hasanah bagi manusia dan kabar gembira bagi seluruh alam.

“Maka dengan ini HIKMAD selaku wadah silaturahmi dan pemersatu masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah untuk tujuan-tujuan tersebut,” harapnya.

HIKMAD mengundang seluruh masyarakat Meureudu dan Meurah Dua di manapun berada agar hadir dan menyukseskan hajatan tahunan masyarakat Meureudu dan Meurah Dua yang berdomisili di Banda Aceh.

Ketua panitia, Amar Fuadi mengatakan bahwa tema yang diusung dalam pelaksanaan maulid yaitu “Melalui Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw Mari Membangun Uswah dalam Merajut Ukhwan Islamiyah”. Harapannya, semua elemen masyarakat dapat hadir dan menyukseskan kegiatan sehingga harapan yang tersirat dalam tema tersebut tercapai.

Pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan Ikatan Pelajar Mahasiswa Meureudu (IPEMADU), Forum Silaturrahmi Mahasiswa dan Pelajar Meurah Dua (FOSMADA) dan Asrama Mahasiswa Meureudu dan Meurah Dua (FOSMADA). (ra)